Cegah Peredaran Narkotika, BNN Metro Akan Gelar Operasi di Momen Nataru

Cegah Peredaran Narkotika, BNN Metro Akan Gelar Operasi di Momen Nataru

Foto: Kepala BNN Kota Metro Gusti Iwan Wijaya.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Metro akan melakukan tindakan operasi pemberantasan penyalahgunaan narkotika saat libur natal dan tahun baru (Nataru).

Kegiatan yang akan menggandeng kepolisian, kejaksaan, serta Pemerintah Kota Metro itu merupakan upaya dalam menekan angka peredaran narkotika di masyarakat.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala BNN Metro Gusti Iwan Wijaya saat dikonfirmasi radarmetro.disway.id pada Kamis (14/12/2023).

Libur Nataru dipastikan akan ada lonjakan masyarakat yang memasuki wilayah Kota Metro.

Mengingat Kota Metro merupakan salah satu tujuan masyarakat dari wilayah penyangga untuk berlibur bahkan saat momen malam tahun baru 2024.

Kegiatan masyarakat dari berbagai daerah di Kota Metro saat malam tahun baru juga menjadi perhatian BNN Kota Metro.

BACA JUGA:Gelapkan Uang Perusahaan, Kurir J & T Express Kota Metro Diamankan Polisi

Untuk menghindari adanya peredaran narkotika saat libur Natal dan malam tahun baru, BNN Metro berencana akan melakukan operasi besar-besaran.

Gusti mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian, kejaksaan, hingga Pemerintah Kota Metro untuk melakukan operasi saat libur natal maupun di malam baru tahun 2024.

"Nanti akan kami koordinasikan dengan mitra kami, yang pasti ada SOP atau skema-skema nya karena melibatkan banyak pihak," ujarnya.

Sementara itu, ia juga masih melakukan pemetaan lokasi yang diduga menjadi langganan peredaran narkotika di Kota Metro. 

"Ini mungkin masih kita koordinasikan dengan polres, untuk anggota kita di bidbrantas masih melakukan pendataan atau pemetaan untuk kita melakukan kegiatan hard power aproud," bebernya.

Selain Kota Metro, kegiatan operasi dalam rangka mencegah peredaran narkotika saat Nataru juga direncanakan akan berlangsung di Kabupaten Lampung Tengah dan Tulang Bawang Barat.

Ada tiga pendekatan yang akan diambil BNN Metro dalam meminimalisir peredaran narkotika di wilayah hukum mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: