Progres Pembangunan Tugu Pena Metro Disebut Capai 85 Persen, Target Akhir Desember Diresmikan

Progres Pembangunan Tugu Pena Metro Disebut Capai 85 Persen, Target Akhir Desember Diresmikan

Foto : Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman meninjau proyek pembangunan Tugu Pena.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Progres pembangunan Tugu Pena di Kota Metro mulai terlihat. Tampak beberapa sisi bangunan sudah dilakukan proses finishing oleh pihak rekanan.

Pantauan di lapangan tampak Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman tampak meninjau lokasi pembangunan proyek dari CSR (Corporate Social Responsibility) Bank Lampung tersebut.

Dikonfirmasi awak media Qomaru menyebut bahwa hingga kini progres pembangunan Tugu Pena telah mencapai 85 persen.

Karenanya ia menargetkan sebelum perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) pembangunan Tugu Pena sudah rampung dilakukan.

"Saya harapkan nanti sampai tanggal 24 atau 25 besok sudah 100 persen selesai. Dan kita akan resmikan," kata Qomaru, Rabu (20/12/2023).

Ia mengungkapkan, hingga kini proses pembangunan masuk dalam tahapan finishing dan perapian.

"Ini sudah masuk tahapan finishing 85 persen. Jadi tinggal perapian saja. Untuk teknisnya langsung ke Dinas PU ya," terangnya. 

Menurutnya, pembangunan Tugu Pena Metro tersebut dapat menjadi icon masa depan Kota Metro. Sehingga menjadi sejarah besar untuk masyarakat.

BACA JUGA:Rekanan Diwarning, Pembangunan Tugu Pena Minta Dipercepat!

"Kota ini dibangun dengan suasana yang cantik dong, ini untuk icon masa depan kota. Maka itu pada titik mana kita harus melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Ini menjadi sejarah besar untuk masyarakat," paparnya.

Karenanya Qomaru menyampaikan rasa terimakasihnya atas peran serta Bank Lampung. 

"Saya ucapman terima kasih kepada Bank Lampung yang telah memberikan kontribusinya untuk Kota Metro  menjadi kota yang cantik lagi," ungkapnya.

Sementara itu, alam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Metro, Robby Kurniawan Saputra, menerangkan untuk saat ini progres  pembangunan Tugu Pena Metro telah masuk dalam proses perapihan.

"Kalau saya lihat dari bobot penyelesaian pekerjaan lebih kepada perapihan dan kebersihan lingkungan. Karena item RAB -nya mereka itu ada pekerjaan tersebut terakhir," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: