Warga Timbun Jalan Rusak Tejosari-Rejomulyo Hingga Malam Menuai Pujian Camat

Warga Timbun Jalan Rusak Tejosari-Rejomulyo Hingga Malam Menuai Pujian Camat

Foto: Penimbunan jalan rusak di sepanjang tanggul irigasi penghubung Kelurahan Tejosari, Metro Timur, dan Kelurahan Rejomulyo, Metro Selatan, di malam hari.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Hingga larut malam, warga mengerjakan penimbunan jalan berlubang di sepanjang tanggul irigasi atau ledeng penghubung Kelurahan Tejosari-Rejomulyo menggunakan tanah dan bebatuan. Camat Metro Timur Ferry Handono sebut wilayahnya bisa menjadi contoh.

Sejumlah warga di Kelurahan Tejosari, Metro Timur, berbondong-bondong melakukan penimbunan jalan tanggul irigasi menuju Kelurahan Rejomulyo, Metro Selatan, yang mengalaminya kerusakan, Rabu (19/4/2023). Tak selesai siang hari, warga melanjutkan pekerjaan tersebut hingga larut malam.

Camat Metro Timur Ferry Handono mengapresiasi kerja gotong-royong warga di Kelurahan Tejosari. Ia berharap upaya menjaga fasilitas umum berupa jalan antar kecamatan dan kelurahan juga dapat dicontoh oleh wilayah lain.


Foto : Penimbunan Jalan Sampai Larut Malam.-(MH Naim)-

BACA JUGA:Kalimat Minal Aidin wal Faizin Ternyata Tidak Populer di Arab

"Berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lain untuk bersama-sama menjaga lingkungan dan fasilitas umum," ujar Camat Metro Timur Ferry Handono saat membersamai warga menimbun jalan.

Dalam kesempatan itu, Ferry mengatakan, proses penimbunan jalan dimulai dari Tugu Bola Tejosari. Penimbunan jalan dimaksudkan untuk memudahkan pengendara di saat arus mudik hingga Lebaran 2023.

"Kegiatan ini dilakukan secara swadaya untuk mengantisipasi penutupan lubang yang bersifat sementara, terutama menjelang mudik lebaran. Jalan ini merupakan jalur penghubung antara Kelurahan Tejosari dan Kelurahan Rejomulyo," jelasnya.

Ferry juga mengatakan, proses penimbunan jalan turut dibersamai aparatur kelurahan setempat. Hal itu menunjukkan gerak cepat pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kondisi jalan yang layak bagi para pengendara.

"Hal ini juga menunjukkan kesadaran masyarakat dalam memperbaiki lingkungan sekitar demi kenyamanan bersama," tandasnya.

BACA JUGA:Kerapian Polisi Penting, Kapolres Mesuji: Kita Pangkas Rambut Gondrong Anggota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: