Ini Dia Pemenang Fashion Show Kebaya Maduaro

Ini Dia Pemenang Fashion Show Kebaya Maduaro

Foto: Sekda Tuba saat memberi sambutan dalam acara fashion show.-(Sopian)-


Foto: Ini Dia Pemenang Fashion Show Kebaya Maduaro-(Sopian)-

"Salah satu bentuk kreativitas tersebut adalah Lomba Fashion Show Kebaya Maduarou. Melalui lomba ini saya harapkan kita semua dapat meningkatkan minat dan kecintaan kaum perempuan terhadap kebaya yang merupakan pakaian khas Indonesia dan Maduarou yang merupakan kain khas Lampung," lanjut Ketua TP PKK yang telah banyak mengukir prestasi untuk Kabupaten Tulangbawang ini. 

BACA JUGA:Dishub Metro Beberkan Hasil Ramp Chek Nataru, 6 Kendaraan Tak Laik Jalan

Dari lomba ini, lanjutnya, bisa menunjukkan bahwa kain khas Lampung dapat dipadukan dengan pakaian khas Indonesia sekaligus mempromosikan Maduarou yang banyak diproduksi di Kabupaten Tulangbawang. 

Hal tersebut semoga nantinya akan berdampak baik untuk para pengrajin Maduarou. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan seluruh pihak terkait atas dukungannya terhadap kemajuan kaum perempuan maupun atas terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan hari ini. Semoga ini dapat menjadi tambahan motivasi bagi kami agar semakin berkontribusi dalam upaya  memajukan daerah, memberdayakan perempuan, sehingga Tulangbawang sebagai Kabupaten Udang Manis dapat segera terealisasi," harap Ketua TP PKK Tulangbawang ini. 

Ada 3 kategori dalam Fashion Show Kebaya Maduaro Tulangbawang 2023, antara lain Kategori OPD, Kategori Bagian, dan Kategori Kecamatan. 

Peraih juara pertama Kategori OPD yakni Ervina Puncak (DPRD Tuba), peraih juara kedua Rina Syaiful (PPPA), dan berhasil meraih juara ketiga Desia Kesuma Yudha (Diskominfo). 

Selanjutnya Hanny Holil meraih juara pertama Kategori Bagian kemudian diikuti oleh Cherry Anwari (Bagian Hukum) di peringkat kedua, dan selanjutnya Heny Andy (Protokol) berhasil menduduki peringkat ketiga. 

Untuk Kategori Kecamatan, juara pertama diraih oleh Cherry Ami Balau (Penawartama), juara kedua diraih oleh Ari Aguswandi (Menggala Timur), dan juara ketiga diraih oleh Eliyati Rahmad (Gedung Meneng). 

BACA JUGA:Harga Tiket Bus Terbaru di Terminal Mulyojati Metro saat Nataru

Terdapat 4 juri luar biasa dalam event kali ini diantaranya juri 1 Herlinawati Qudrotul (Ketua TP PKK Tulangbawang), juri 2 Feby Ferly Yuledi (Ketua DWP Tulangbawang), juri 3 Karmini Utari (GOW Tulangbawang), serta juri 4 Rustam Effendi (Kepala BPKAD sekaligus Tokoh Budaya Tulangbawang) . 

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Forkopimda Kabupaten Tulangbawang, penjabat pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, pejabat administrator, pejabat pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, anggota TP PKK, serta anggota Dharma Wanita Kabupaten Tulangbawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: