Semifinal Liga Champions 2022/2023: Madrid vs City dan Inter Milan vc AC Milan

Semifinal Liga Champions 2022/2023: Madrid vs City dan Inter Milan vc AC Milan

Foto: Empat team lolos ke semifinal Liga Champions 2022/2023 yaitu Real Madrid, AC Milan, Manchester City, dan Inter Milan.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Dua tim melaju ke semifinal Liga Champions 2022/2023 yaitu Inter Milan dan Manchester City. Mereka telah ditunggu Real Madrid dan AC Milan di mana masing-masing kesebelasan menumbangkan rivalnya.

Leg kedua babak perempat final Liga Champions yang digelar pada Kamis (20/4/2023) dinihari WIB, Inter Milan menjamu Benfica di  stadion Giuseppe Meazza, Italia. Bermain imbang 3-3 membawa il Nerazzurri ke babak selanjutnya hasil agregat 5-3.

Di hari yang sama, Bayern Munchen meladeni Man City di Allianz Arena, Jerman. Kedua tim ini juga bermain imbang 1-1, kemudian City berhak melaju ke semifinal atas agregat 1-4.

Leg 2 Inter Milan vs Benfica

Inter membuka keunggulan lewat gol Nicolo Barella di menit ke-14.

Fredrik Aursnes bisa menyetarakan angka di menit ke-38. Skor 1-1 menutup babak pertama.

BACA JUGA:Warga Timbun Jalan Rusak Tejosari-Rejomulyo Hingga Malam Menuai Pujian Camat

Selepas jeda, Inter bisa mencetak dua gol lewat Lautaro Martinez (menit ke-65') dan Joaquin Correa (79'). Benfica bisa bangkit menyamakan kedudukan dari gol Antonio Silva dan Petar Musa.

Hasil imbang 3-3 mengakhiri 90 menit. Hal ini tak cukup untuk membawa Inter ke semifinal. Inter unggul secara agregat 5-3. Pada laga leg pertama, Inter menang 2-0 di kandang Benfica.

Leg 2 Bayern Munchen vs Man City

Man City yang memegang keunggulan 3-0 dari leg pertama nyaris unggul di babak pertama andaikan penalti Haaland tidak gagal.

Gol Haaland di menit ke-57' membuka keunggulan City sebelum Munchen menyamakan skor lewat penalti Joshua Kimmich pada menit ke-82. Skor bertahan hingga laga usai dan City melaju ke babak empat besar dengan agregat 4-1.

Team Lolos Semifinal

1. Real Madrid vs Manchester City

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: