Liga Inggris Pekan ke-1: Manchester City Sukses Kantongi 3 Poin, Chelsea Akan Jamu Liverpool

Liga Inggris Pekan ke-1: Manchester City Sukses Kantongi 3 Poin, Chelsea Akan Jamu Liverpool

Foto: Ilustrasi --

RADARMETRO - Liga Inggris atau English Premier League (EPL) musim 2023/2024 resmi dimulai pada 12 Agustus 2023.

Malam tadi Liga Inggris dibuka dengan pertandingan antara dua juara yakni Burnley sebagai juara Championship 2022/2023 menjamu Manchester City dengan status juara EPL 2022/2023  di Stadion Turf Moor.

Dalam laga tersebut Man City sukses kantongi 3 poin usai menggebuk tuan rumah Burnley tiga gol tanpa balas.

City tampil begitu superior dalam laga tadi malam, pada babak pertama tim asuhan Pep Guardiola sudah unggul 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Erling Haaland di menit ke-4 dan 36.

Pada babak kedua Man City masih terus mendominasi permainan dan berhasil menambah satu gol lagi kali ini melalui Rodri di menit ke-75.

Dengan hasil tersebut Man City sementara memuncaki klasemen, sedangkan Burnley menjadi yang terbawah.

Sementara itu pertandingan lain pekan pertama Liga Inggris musim ini akan langsung menyajikan laga Super Big Match antara The Blues Chelsea versus The Reds Liverpool di stadion Stamford Bridge.

Pertandingan antara keduanya dijamin akan menyuguhkan tensi yang tinggi, rivalitas kedua klub sudah terasa panas sejak diluar lapangan dimana keduanya saat ini sedang saling sikut untuk memperebutkan tanda tangan dua pemain yang sama-sama jadi incaran.

BACA JUGA:Kiamat; Arti dan Jenisnya Dalam Ajaran Islam

Dua pemain yang sedang diperebutkan Chelsea dan Liverpool adalah Moises Caicedo dari Brighton dan Romeo Lavia dari Southampton.

Caicedo adalah buruan utama Chelsea yang kini juga dikejar oleh Liverpool. Lavia pun begitu, Liverpool yang pertama mengejarnya dan akhirnya diikuti Chelsea.

Chelsea yang kini ditukangi oleh pelatih anyar Mauricio Pochettino telah menunjukkan tajinya di pramusim. Lima laga mereka mainkan, dan tak sekali pun berakhir dengan kekalahan.

Sedangkan Liverpool memainkan lima pertandingan di pramusim. Hasilnya, pasukan Jurgen Klopp menang tiga kali, seri sekali, dan cuma kalah lawan Bayern Munchen.

Pertandingan Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge ini akan kick-off Minggu, 13 Agustus 2023, jam 22:30 WIB, live streaming di Vidio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: