Guru Pegang Kepala Siswa, Wahdi: Jangan Diartikan Kekerasan Terhadap Anak

Guru Pegang Kepala Siswa, Wahdi: Jangan Diartikan Kekerasan Terhadap Anak

Foto: Walikota Metro Wahdi Siradjuddin.-(MH Naim)-

Ketua Majelis Hukum dan Ham PDA Kota Metro Sartini mengatakan bahwa anak merupakan aset terpenting sebagai penerus kepemimpinan bangsa.

Sehingga perlu diperhatikan dengan sebaik-baiknya selama menempuh pendidikan, salah satunya dengan menciptakan situasi sekolah ramah anak.

"Anak adalah aset penting, yang pada prospektifnya akan melanjutkan kepemimpinan kita, khususnya di Muhammadiyah menjadi kader yang memegang teguh amar makruf nahi mungkar," ujar Sartini dalam sambutannya.

Ia menegaskan sekolah ramah anak juga perlu didampingi dengan hukum. Untuk itu, pihaknya menggelar workshop untuk menyamakan perspektif hukum yang akan diberlakukan.

"Alhamdulillah diikuti 170 peserta dari kalangan kepala sekolah guru di bahwa naungan Muhammadiyah se-Kota Metro," ungkapnya.

BACA JUGA:Sepi Banner Caleg di Kota Metro, Akademisi Khawatirkan Beralih ke Serangan Fajar

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membekali tenaga pendidik dalam memberikan menjaga sekaligus melindungi anak semaksimal mungkin selama berada di lingkungan sekolah.

"Karena salah satu output kegiatan ini kedepannya bagaimana guru ini bisa maksimal menjaga dan melindungi hak-hak anak di sekolah, sekaligus mewujudkan sekolah ramah anak di Kota Metro ini," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: