Pj Bupati Tuba Kolaborasi dengan FKUB Dalam Menghadapi Pemilu Damai 2024

Pj Bupati Tuba Kolaborasi dengan FKUB Dalam Menghadapi Pemilu Damai 2024

Foto: Pj Bupati Tuba saat menghadiri acara FKUB.-(Sopian)-

RADARMETRO - Pj Bupati Tuba Qudrotul Ikhwan membuka acara ngopi bareng bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam menghadapi pemilu damai 2024.

Kegiatan itu dilaksanakan Wihara Maitri Wira Agung, Kecamatan Banjar Margo, Selasa (9/1/2024) dengan meriah.

Kerukunan dan toleransi antar umat beragama adalah investasi terbaik yang akan menjamin progres kemajuan pembangunan Kabupaten Tulangbawang

"Terimakasih kepada FKUB dan semua pihak yang terus menjaga ini semua. Semoga seluruh elemen bersinergi dan berkolaborasi membangun Kabupaten Tulangbawang menjadi Kabupaten Udang Manis, Unggul Damai Aman Nyaman Guyup Mandiri Agamis Natural Inovatif dan Sejahtera," jelas Penjabat Bupati Tuba. 

Pj Bupati yang dikenal santun, humoris, dan sangat dekat dengan seluruh pemuka agama ini juga menyampaikan bahwa saat ini seluruh Indonesia khususnya Kabupaten Tulangbawang sudah memasuki tahun politik

BACA JUGA:Kapolres Tulangbawang Bersama PJU Kunjungi Kantor Bupati, Ini Tujuan Utamanya

Tentu suhu politik semakin meningkat, oleh karena itu seluruh elemen harus mempersiapkan diri dan memiliki pandangan yang baik juga luas sehingga tidak mudah tergerus dalam arus politik identitas yang negatif di masa pemilu dan pilkada yang tentu akan berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa

"Kita sudah memasuki tahun politik, saya mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat Tulangbawang untuk terus kompak dan bersatu serta memiliki pandangan yang luas agar tidak termakan politik identitas negatif yang tentu berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. 

Melalui Acara yang sangat baik ini saya berpesan agar kita semua berkomitmen mewujudkan Kabupaten Tulangbawang sebagai Kabupaten Udang Manis," jelasnya. 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan souvenir dan hadiah kepada para pemenang lomba catur antar umat beragama yang digelar FKUB Tulangbawang beberapa waktu sebelum dimulainya acara. 

BACA JUGA:Pj Bupati Tubaba Tinjau Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Dalam kesempatan ini Pj Bupati Tuba didampingi oleh Forkopimda Tuba, FKUB, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kasatpol PP, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dishub, Plt Kepala Diskominfo, Kabag Kesra, serta Camat Banjar Margo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: