Pj Bupati Tuba Melakukukan Kunker di Dente Teladas

Pj Bupati Tuba Melakukukan Kunker di Dente Teladas

Foto: Pj Bupati Tuba Qudrotul Ikhwan saat meresmikan jembatan penghubung di Dente Teladas.-(Sopian)-

RADARMETRO - Pj Bupati Tuba Qudrotul Ikhwan  melakukan kunjungan kerja dalam rangka acara launching pembukaan akses jalan evakuasi dan peninjauan potensi objek wisata di Kampung Sungai Burung, Kecamatan Dente Teladas, Rabu (17/1/2024). 

Hari itu menjadi momen yang berkesan bagi masyarakat Sungai Burung, Kecamatan Dente Teladas, karena pada hari ini telah dilaksanakan peninjauan potensi objek wisata dan acara peresmian akses jalan evakuasi yang merupakan jalan tembus untuk puluhan ribu masyarakat kampung di dua kecamatan yakni Kecamatan Gedung Meneng dan Dente Teladas yang berada di tengah-tengah kabupaten.

Dimana pembangunannya telah dilaksanakan selama ini oleh Pemerintah Kabupaten Tulangbawang

Acara tersebut ditandai dengan sambutan dan pembukaan/peresmian yang dilakukan oleh Pj Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan dengan mengucap syukur.

Dalam sambutannya, Pejabat Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan menerangkan bahwa pembuatan jalan atau jalur evakuasi dari Kampung Sungai Burung ke Bratasena Mandiri menjadi hal yang sangatlah penting, mengingat letak Kampung Sungai Burung yang sebagian wilayahnya di atas perairan.

Jalan dengan panjang lebih kurang 500 meter dan lebar 12 meter ini diharapkan dapat mempermudah mobilitas warga, terkhusus apabila terjadi bencana dan hal lain yang tidak diinginkan. 

BACA JUGA:PWI Tuba Gelar Rapat Pembahasan Program Kerja dan Bahas HPN 2024

Tentu jalan ini akan mempermudah dalam mengevakuasi masyarakat ke tempat yang lebih aman.

Pj Bupati Tuba berharap kepada camat, kepala kampung, dan masyarakat setempat supaya dapat mendukung kelancaran pembukaan akses jalan tersebut.

"Saya berpesan agar para pemimpin kampung dan kecamatan dapat memberikan bantuan apabila para pekerja nantinya membutuhkan bantuan," ucapnya. 

“Saudara-saudara sangat bersyukur dengan pembangunan yang digalakkan oleh pemerintah di Kampung Sungai Burung. Adanya fasilitas seperti jalan, jembatan, dan listrik di kampung ini adalah berkat sinergi yang baik dari kita semua,” jelasnya.

Pj Bupati Tulangbawang berpesan untuk menjaga dan merawat seluruh fasilitas yang telah dibangun oleh pemerintah, sehingga manfaatnya akan semakin lama dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Karena pemerintah daerah juga akan senantiasa meningkatkan pembangunan daerah dan memaksimalkan seluruh potensi yang ada, termasuk potensi yang ada di Kampung Sungai Burung maupun Kecamatan Dente Teladas secara umum.

Selain dari produksi udang, ikan, dan hasil laut lainnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang juga akan menggali potensi keindahan alam setempat sehingga nantinya dapat menarik wisatawan untuk berkunjung maupun investor untuk menanamkan modalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: