Lakukan Pencurian, Pegawai RSUD Mesuji di Amankan Unit Reskrim Polsek Tanjung Raya

Lakukan Pencurian, Pegawai RSUD Mesuji di Amankan Unit Reskrim Polsek Tanjung Raya

Foto; Pegawai RSUD Mesuji pelaku pencurian di Amankan Unit Reskrim Polsek Tanjung Raya -(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Seorang pegawai honorer yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mesuji di amankan Unit Reskrim Polsek Tanjung Raya bersama Team Tekab 308 Polres Mesuji, Jum"at (19/1/2024) sekira pukul 02.00 Wib dinihari.

Kapolsek Tanjung Raya IPTU Bambang P mewakili Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto ketika dikonfirmasi membenarkan terkait penangkapan seorang pelaku yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian satu unit handphone

Pelaku berinisial CS (30) warga Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji yang bekerja sebagai tenaga honorer di RSUD Kabupaten Mesuji.

"Pelaku berhasil diamankan saat sedang bekerja di rumah sakit tanpa perlawanan," ujarnya

BACA JUGA:Polres Mesuji Hadir Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di Simpang Pematang

Kapolsek menuturkan, kronologis kejadian pada hari Rabu Tanggal 27 Desember 2023 lalu sekira Pukul 14.00 WIB, pada saat itu anak korban menitipkan handphone miliknya kepada korban karena akan memasuki ruang operasi.

Kemudian korban menunggu ditempat duduk yang berada di samping ruang operasi dan meletakan satu unit handphone milik anaknya di sebelah tempat duduk korban.

Lalu sekitar pukul 15.00 WIB anak korban keluar dari ruang operasi dan korban dipanggil perawat. Lantas korban berlari dan menemui anaknya. Sekitar kurang lebih lima menit, korban tersadar bahwa handphone milik anaknya tertinggal di kursi tempat dia duduk. Kemudian korban kembali ke kursi tersebut untuk mengambil handphone milik anaknya, namun sudah tidak ada lagi atau hilang.

"Selanjutnya korban melaporkannya ke Mapolsek Tanjung Raya," ucapnya.

Kapolsek menuturkan, dalam proses penangkapan bermula pada hari Jumat Tanggal 19 Januari 2024 sekira Pukul 02.00 Wib, didapat informasi dari hasil penyelidikan. 

BACA JUGA:Ada Gangguan Kamtibmas di Tulangbawang, Hubungi Nomor WA Polres Ini

Lalu Anggota Unit Reskrim Polsek Tanjung Raya dibackup Anggota Tekab 308 Presisi Polres Mesuji melakukan lidik keberadaan pelaku, kemudian diketahui bahwa terduga pelaku berada di RSUD Kabupaten Mesuji.

"Lalu team langsung menuju ke rumah sakit mengamankan pelaku yang sedang bekerja. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Tanjung Raya guna pemeriksaan lebih lanjut," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: