Keseruan Belajar Bahasa Inggris di SDIT An Nawawi Bersama PBI UM Metro

Keseruan Belajar Bahasa Inggris di SDIT An Nawawi Bersama PBI UM Metro

Foto: Siswa siswi SDIT An Nawawi foto bersama mahasiswa PBI UM Metro.-(Fenny)-

RADARMETRO - Mahasiswa semester III Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro turut berkontribusi dalam memberikan pengalaman belajar Bahasa Inggris yang menyenangkan kepada siswa kelas IV di SDIT An Nawawi.

Empat mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini, yakni Millati Nisaul Ulya, Maya Eka Fitriyana, Syalum Aini, dan Haya Lathifatul Aulia, menyelenggarakan sesi pembelajaran tentang ekspresi dalam Bahasa Inggris. 

Mereka mengajak siswa kelas IV untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang penuh antusiasme, menciptakan atmosfer belajar yang seru, dan interaktif.

Kepala SDIT An Nawawi, Alvin Suryabakti, menyampaikan kebahagiaannya melihat semangat belajar yang terpancar dari seluruh peserta didik. 

BACA JUGA:Korps Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah (KM3) Gelar Kajian Umum Rutin Mahasiswa

Ia berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi untuk diterapkan di kelas-kelas lainnya, memberikan dampak positif terhadap pembelajaran Bahasa Inggris di sekolah.

Fenny Thresia, M.Pd., selaku dosen pengampu mata kuliah Media in English Language Teaching di UM Metro memberikan apresiasi atas kerja keras mahasiswa yang berhasil menyajikan media dan materi yang menarik untuk siswa kelas IV. 

Menurutnya, pengalaman ini akan menjadi bekal berharga bagi mahasiswa sebagai calon guru di masa depan

Ia juga berharap agar metode pembelajaran Bahasa Inggris yang menyenangkan dapat diterapkan secara lebih luas di SDIT An Nawawi.

BACA JUGA:Adelia Pratiwi, Warga Toto Katon yang Bergabung International Internship Program di Thailand dari UM Metro

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari semua pihak yang terlibat menciptakan atmosfer belajar yang inovatif dan mendukung perkembangan kemampuan Bahasa Inggris siswa. 

Semoga, kolaborasi antara mahasiswa dan sekolah ini dapat menjadi langkah awal menuju pembelajaran yang lebih interaktif dan menyenangkan di dunia pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: