Adelia Pratiwi, Warga Toto Katon yang Bergabung International Internship Program di Thailand dari UM Metro

Adelia Pratiwi, Warga Toto Katon yang Bergabung International Internship Program di Thailand dari UM Metro

Foto: Adelia Pratiwi, mahasiswa PBI UM Metro bergabung dalam International Internship Program di Thailand.-(Fenny)-

RADARMETRO - Adelia Pratiwi, mahasiswa semester VI Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro, berhasil terpilih sebagai salah satu peserta International Internship Program di Thailand.

Gadis kelahiran Toto Katon, 1 Januari 2004 ini sebelumnya juga telah mengikuti kegiatan Students Exchange dengan With the World Jepang, menambah prestasinya dalam kancah internasional.

Adelia yang aktif dalam organisasi Association of English Student di kampusnya menyatakan kebahagiaan dan kebanggaannya dapat bergabung dalam program skala internasional ini. 

Keaktifannya dalam kegiatan akademik dan non-akademik, termasuk partisipasinya dalam organisasi mahasiswa, membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk mewakili Universitas Muhammadiyah Metro di Thailand.

Amirudin Latif, M.Pd., kaprodi PBI UM Metro menyampaikan bahwa Adelia Pratiwi adalah salah satu mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik dan non-akademik yang luar biasa. 

"Kami yakin Adelia akan menjalankan program ini sebaik mungkin dan menjadi contoh inspiratif bagi mahasiswa UM Metro lainnya," ungkapnya.

Dengan berbekal pengalaman sebelumnya dalam Students Exchange di Jepang, Adelia optimis dapat mengharumkan nama Universitas Muhammadiyah Metro di tingkat internasional. 

BACA JUGA:Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro Antusias Membuat Modul Ajar

Program ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga dan pengetahuan baru bagi Adelia, serta menjalin hubungan baik antara UM Metro dengan lembaga pendidikan di Thailand.

Universitas Muhammadiyah Metro berharap Adelia Pratiwi dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, membawa pulang pengalaman berharga, dan menjadi duta yang mampu memberikan kontribusi positif bagi perguruan tinggi serta masyarakat umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: