Pimpinan Cabang Aisyiah Metro Timur Gelar Pengajian Rutin Gabungan

Pimpinan Cabang Aisyiah Metro Timur Gelar Pengajian Rutin Gabungan

Foto: Pimpinan Cabang Aisyiah Metro Timur saat gelar pengajian rutin gabungan.-(Fenny)-

RADARMETRO - Pimpinan Cabang ‘Aisyiah (PCA) Metro Timur menggelar pengajian rutin gabungan yang dihadiri oleh berbagai utusan pada hari Minggu, 28 Januari 2024. 

Acara ini diselenggarakan di Masjid At Taqwa Yosodadi dengan tujuan menyambut peristiwa Isra' Mi'raj 1445 H.

Acara pengajian tersebut dihadiri oleh Anggota Pleno PCA Metro Timur, Ketua dan Anggota Majelis PCA Metro Timur, PRA se-kecabangan Metro Timur, Kelompok Pengajian ‘Aisyiyah UM Metro, PCNA Metro Timur, AUM se-kecabangan Metro Timur, Kepala SMK, Guru dan Pegawai Putri SMK MUTU, Kepala, Guru dan Staf PAUD/TK ‘Aisyiyah Iringmulyo, Kepala dan Karyawan Klinik Muh UMM Metro Timur, serta Dosen dan Pegawai UM Metro yang berdomisili di Metro Timur.

Pada sambutannya, Ketua Ranting Yosodadi, Iswati, S.Pd.I., M.Pd.I, menyampaikan kebahagiannya melihat antusiasme ibu-ibu ‘Aisyiah di wilayah Metro Timur dalam menyambut acara pengajian ini walaupun cuaca sedang hujan. 

Dra. Suhartini, selaku Ketua Pimpinan Cabang ‘Aisyiah Metro Timur, mengapresiasi kehadiran ibu-ibu yang ikut serta dalam pengajian rutin gabungan PCA Metro Timur. 

BACA JUGA:Biro Administrasi Keuangan UM Metro Jadi Narasumber Bimtek di STIE Muhammadiyah Kalianda

Ia juga memaparkan program-program lanjutan lainnya dalam rangka menyambut bulan Ramadhan

Pengajian ini juga menjadi momentum untuk melakukan penyerahan sertifikat Baitul Arqom secara simbolis. 

Ustadz Dr. M. Samson Fajar, M.Sos.I., diundang untuk memberikan tausiyah tentang makna Isra' Mi'raj. Dalam tausiyahnya, beliau menekankan bahwa peristiwa Isra' Mi'raj memiliki signifikansi spiritual dan keagamaan dalam Islam, mengobati kesedihan Nabi Muhammad SAW setelah kehilangan dua orang yang sangat dicintainya.

Peristiwa Isra' Mi'raj, yang melibatkan perjalanan malam Nabi Muhammad SAW dari Masjid al-Haram di Makkah ke Masjid al-Aqsa di Yerusalem (Isra'), diikuti oleh perjalanan ke langit (Mi'raj), dianggap sebagai momen penting dalam sejarah Islam. Selama perjalanan ini, Allah menetapkan kewajiban shalat lima waktu bagi umat Islam.

Ustadz Dr. M. Samson Fajar, M.Sos.I., juga menakankan tips mengatasi masalah yaitu perbanyak silaturahmi ke majelis ilmu (pengajian) dan juga naikkan level sholat. 

BACA JUGA:Mahasiswa Pendidikan Sejarah Antusias Pelajari Bahasa Inggris dengan Mahasiwa PBI UM Metro

Tanamkan dalam diri bahwa sholat adalah sebaik-baik cara meruntuhkan semua masalah yang ada karena Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan hambanya. 

Ia juga berharap pengajian rutin gabungan PCA Metro Timur ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperkuat silaturahmi dan meningkatkan spiritualitas anggota ‘Aisyiah di Metro Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: