Mahasiswa Pendidikan Sejarah Antusias Pelajari Bahasa Inggris dengan Mahasiwa PBI UM Metro

Mahasiswa Pendidikan Sejarah Antusias Pelajari Bahasa Inggris dengan Mahasiwa PBI UM Metro

Foto: Mahasiswa Pendidikan Sejarah tampak antusias pelajari Bahasa Inggris dengan mahasiwa PBI UM Metro.-(Fenny)-

RADARMETRO - Lima orang mahasiswa semester III Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro, yaitu Umi Hamidah, Nisrina Luthfi A, Zharifa Putri R, Inggita Rantya L, dan Noval Adrian, telah sukses menginisiasi kegiatan kolaboratif yang mempertemukan mereka dengan rekan-rekan mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah.

Kegiatan belajar bersama kali ini mengambil tema "Countable and Uncountable Noun," yang diimplementasikan melalui pembelajaran yang menarik dengan menggunakan media booklet.

Terlihat bahwa mahasiswa Pendidikan Sejarah begitu antusias dalam mengikuti proses pembelajaran ini.

Materi yang diusung juga relevan dengan program studi mereka sehingga pembelajaran dapat berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Keseruan Belajar Bahasa Inggris di SDIT An Nawawi Bersama PBI UM Metro

Umi Hartati, M.Pd., Kaprodi Pendidikan Sejarah, menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan kolaboratif ini. Beliau menekankan bahwa kegiatan seperti ini mampu mempererat tali silaturahmi antara dua program studi, sekaligus membantu mahasiswa Pendidikan Sejarah dalam meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris mereka.

Amirudin Latif, M.Pd., yang juga turut memberikan apresiasi atas kegiatan positif ini, menyatakan bahwa hal ini akan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak.

Ia melihat bahwa kerjasama antar-program studi ini dapat memberikan pengalaman belajar yang berharga bagi mahasiswa serta memperkaya pengetahuan mereka.

Ia juga mengapresiasi Fenny Thresia, M.Pd. selaku dosen pengampu mata kuliah Media in English Languange Teaching yang memotivasi mahasiswa PBI untuk kreatif dalam membuat media pembelajaran.

BACA JUGA:Korps Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah (KM3) Gelar Kajian Umum Rutin Mahasiswa

Dengan adanya kegiatan belajar bersama ini, diharapkan sinergi antar-program studi di UM Metro semakin kuat, memberikan ruang bagi mahasiswa untuk saling belajar dan memperluas wawasan mereka.

Kegiatan semacam ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi program studi lain dalam menjalin kolaborasi yang bermanfaat bagi perkembangan akademis dan sosial mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: