Biro Administrasi Keuangan UM Metro Jadi Narasumber Bimtek di STIE Muhammadiyah Kalianda

Biro Administrasi Keuangan UM Metro Jadi Narasumber Bimtek di STIE Muhammadiyah Kalianda

Foto: Biro Administrasi Keuangan UM Metro sat menjadi narasumber bimtek di STIE Muhammadiyah Kalianda.-(Fenny)-

RADARMETRO - Biro Administrasi Keuangan Universitas Muhammadiyah Metro  menjadi narasumber pada Sharing Session dan Bimtek mengenai Sistem Informasi Akuntansi Keuangan Perguruan Tinggi (SIMAKU-PT) yang diselenggarakan bersama pimpinan dan staf Keuangan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah (STIE) Muhammadiyah Kalianda pada tanggal 27 Januari 2024.

Acara ini dipandu oleh Kepala Biro Administrasi Keuangan UM Metro, Nedi Hendri, S.E.,M.Si.Ak., C.A.,CPA., yang didampingi oleh staf Biro Administrasi Keuangan, Pediyah Murniati, S.E. Mereka memberikan pendampingan terkait penyusunan dan pelaporan anggaran, dengan fokus pada penggunaan aplikasi SIMAKU-PT.

Dalam sesi tersebut, Kepala Biro Administrasi Keuangan Nedi Hendri, S.E.,M.Si.Ak., C.A.,CPA. menyampaikan bahwa kerjasama antar-perguruan tinggi Muhammadiyah sangat penting untuk pertumbuhan bersama.

BACA JUGA:Mahasiswa Pendidikan Sejarah Antusias Pelajari Bahasa Inggris dengan Mahasiwa PBI UM Metro

Ia menekankan bahwa bagian keuangan merupakan jantung dari sebuah institusi, dan perencanaan serta pelaporan yang baik akan memberikan dampak positif bagi perkembangan institusi.

Susilawati, S.Sos., M.I.P., selaku Ketua STIEM Kalianda, menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan pendampingan oleh Biro Administrasi Keuangan UM Metro.

Ia mengakui bahwa penggunaan aplikasi SIMAKU-PT adalah hal baru bagi STIEM Kalianda, yang akan segera alih status menjadi universitas.

Dalam konteks ini, perencanaan keuangan yang matang dan pelaporan keuangan yang detail sangat diperlukan.

Susilawati berharap agar kerjasama antara UM Metro dan STIEM Kalianda dapat terus berlanjut dan ditingkatkan. Ia melihat kolaborasi ini sebagai langkah strategis dalam mendukung proses alih status STIEM Kalianda menjadi universitas.

BACA JUGA:Keseruan Belajar Bahasa Inggris di SDIT An Nawawi Bersama PBI UM Metro

<>Dr. Nyoto Suseno, M.Si. selaku rektor UM Metro juga menyatakan kesiapannya untuk terus mendukung pengembangan dan pertumbuhan institusi pendidikan Muhammadiyah di berbagai daerah, dengan harapan bahwa kolaborasi ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan pendidikan di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: