Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu, Pemdes Sri Tanjung Serahkan Senpira Dari Masyarakat

Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu, Pemdes Sri Tanjung Serahkan Senpira Dari Masyarakat

Foto: Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu, Pemdes Sri Tanjung Serahkan Senpira Dari Masyarakat -(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang hajat pesta demokrasi pemilihan umum legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres), Pemerintah Desa Sri Tanjung, Kecamatan Tanjung Raya, terus melakukan sosialisasi dan menghimbau masyarakat yang memilki, menemukan, atau menyimpan senjata api rakitan (Senpira) agar mau menyerahkannya kepada aparat kepolisian.

Kepala Desa Sri Tanjung, Mat Kalu menyampaikan, bahwa pihaknya terus berupaya menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif dan damai menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden yang tinggal menghitung hari.

BACA JUGA:IGTK dan HIMPAUDI Mesuji Sambangi PWI Mesuji

"Alhamdulillah, kembali kita serahkan sepucuk Senpira hasil penyerahan secara sukarela dari warga kita. Dan ini langsung diserahkan kepada Kapolsek Tanjung Raya,"kata Mat Kalu, Senin (29/01).

Terpisah, Kapolsek Tanjung Raya IPTU Bambang, mendampingi Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto.SH.SIK.CPHR., mengapresiasi apa yang dilakukan pemerintah Desa Sri Tanjung.

Selain itu, Kapolsek juga menghimbau masyarakat lain yang masih menyimpan, atau memiliki Senpira agar segera menyerahkannya kepada pihak kepolisian didampingi aparatur desanya.

BACA JUGA:Sebarkan Informasi Kegiatan Jaksa Menyapa, Kejari Mesuji Sambangi Radio SIP FM

"Sebab, menyimpan Senpira itu merupakan pelanggaran hukum dan ada pidananya. Jadi kami himbau kepada masyarakat, apabila masih ada yang memilki atau menyimpan Senpira agar dapat menyerahkannya secara sukarela kepada kami, dengan didampingi aparatur desanya demi menjaga situasi Kamtibmas,"ucap Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: