Asyik! Hari Ini 30.883 KPM se-Tulangbawang Terima Bantuan Beras CPP

Asyik! Hari Ini 30.883 KPM se-Tulangbawang Terima Bantuan Beras CPP

Foto: 30.883 KPM se-Tulangbawang Terima Bantuan Beras CPP-(Sopian)-

11. Kecamatan Penawar Aji sebanyak 1.595 KPM

12. Kecamatan Penawar Tama sebanyak 2.589 KPM

13. Kecamatan Rawa Jitu Selatan sebanyak 1.391 KPM

14. Kecamatan Rawa Jitu Timur sebanyak 461 KPM

15. Kecamatan Rawa Pitu sebanyak 1.120 KPM

"Beras bantuan pangan yang akan disalurkan merupakan beras dengan kualitas medium, yang penyediannya dilaksanakan oleh Perum BULOG," ujar Qudrotul seraya memastikan beras yang disalurkan dalam kondisi baik.

Dengan bantuan tersebut, diharapkan kestabilan harga di masyarakat, khususnya di Kabupaten Tulangbawang dapat terjaga. Terutama stoknya dalam kondisi yang cukup.

Qudrotul Ikhwan berharap bantuan ini dapat tersalurkan dengan baik kepada KPM di seluruh kecamatan se-Tulangbawang. Agar dapat meringankan dan membantu warga yang kekurangan, sehingga tetap bisa mengonsumsi bahan makanan pokok. 

Sementara Kepala Cabang Bulog Kabupaten Tulangbawang, Iksan di tempat yang sama mengatakan, bantuan pangan beras akan disalurkan kepada KPM setiap bulan, selama enam bulan. Yaitu mulai bulan Januari sampai dengan Juni 2024. 

"Tahap I diberikan pada Bulan Januari sampai dengan Maret 2024. Sedangkan tahap II diberikan pada bulan April-Juni 2024. Untuk alokasi kita salurkan sebanyak 30.833 KPM  dengan kemasan 10 kilogram/KPM," jelas Ikhsan.

BACA JUGA:Dicky Soerachman Pimpin RAPI Tulangbawang, Begini Amanatnya

Untuk penyaluran bantuan pangan, tambahnya, Bulog berkoordinasi dengan pemda, karena penerima bantuan pangan ini, Bulog hanya berperan sebagai penyedia barang. Sementara untuk transportasi sendiri dari PT Pos Indonesia," jelasnya.

“Diharapkan bantuan ini dapat tersalurkan dengan baik kepada KPM di seluruh Tulangbawang agar dapat meringankan beban masyarakat,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: