Qudrotul Ikhwan Pukul Gong di Tri Tunggal Jaya Tanda Launching Kampung Damai Pemilu 2024 dan Kerukunan

Qudrotul Ikhwan Pukul Gong di Tri Tunggal Jaya Tanda Launching Kampung Damai Pemilu 2024 dan Kerukunan

Foto: Launching Kampung Damai Pemilu 2024 dan Kerukunan-(Sopian)-

RADARMETRO - Kabupaten Tulangbawang kini resmi memiliki Kampung Damai Pemilu 2024 dan Kerukunan atas inisiasi dari jajaran Kepolisian Resor Tulangbawang.

Launching Kampung Damai Pemilu 2024 dan Kerukunan tersebut dilakukan oleh Penjabat Bupati Tulangbawang,Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M. berlangsung meriah di Balai Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Jumat (02/02/2024). 

Selain ditandai dengan pemukulan gong, simbolisasi launching juga dilakukan pembacaan deklarasi damai dan penandatanganan penetapan sebagai Wilayah Damai Pemilu 2024 dan Kerukunan. 

BACA JUGA:Pj Bupati Pringsewu Lantik Tiga Pejabat Tinggi Pratama, Siapa Saja?

"Saya sangat setuju dengan ditunjuknya Kampung Tri Tunggal Jaya sebagai Kampung Damai Pemilu 2024 dan Kerukunan di Kabupaten Tulangbawang," ujar Qudrotul.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada jajaran Polres Tulangbawang yang telah menginisiasi acara yang sangat baik tersebut. 

"Keamanan dan situasi kondusif tentu bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab aparat TNI/Polri. Namun juga memerlukan peran aktif seluruh unsur lapisan masyarakat, khususnya para tokoh adat, agama, dan tokoh masyarakat. Semua unsur ini harus bersatu-padu, bahu-membahu, dan berkolaborasi dalam memantau dan memastikan wilayahnya aman dan kondusif menjelang dan pasca Pemilu 2024," ungkap Qudrotul mengakhiri sambutannya.

BACA JUGA:SMSI Kota Metro Dapat Kehormatan Jadi Tim Penjemputan Habib Luthfi

Launching Kampung Damai Pemilu 2024 dan Kerukunan juga dihadiri Kapolres Tulangbawang AKBP James H. Hutajulu, S.I.K., S.H., M.H., M.I.K., Komandan Pangkalan TNI AU Pangeran M. Bun Yamin (Danlanud BNY) Astra Ksetra Menggala Letkol (Pnb) Yosi Hadi Wiyanto, Komandan Kodim (Dandim) 0426/TB Letkol (Inf) Triano Iqbal, S.I.P., M.Si., Ketua DPRD Sopi'i Azhari, S.H., M.H., Kajari Devi Freddy Muskitta, S.H., M.H., Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Reka Punatta, S.H., Ketua Badan Pengawas Pemili (Bawaslu) Inda Fiska Mahendro, S.H., Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang Alamsyah, dan para tokoh adat/masyarakat/pemuda/agama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: