Polres Lampura Kerahkan 568 Personil Gabungan Amankan Pemilu 2024

Polres Lampura Kerahkan 568 Personil Gabungan Amankan Pemilu 2024

Foto: Persiapan pengamanan Pemilu 2024 di Lampura.-(Eka)-

RADARMETRO - Polres Lampung Utara menerjunkan 568 personil gabungan dari BKO Polda Lampung, Brimob dan TNI untuk melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Lampung Utara.

Sebelum melakukan pengamanan TPS, personel melakukan Apel Kesiapan dan Pergeseran Pasukan (Serpas) Operasi Mantap Brata (OMB) Krakatau 2024 pada tahap pungut suara Pemilu 2024 yang dipimpin oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna di mapolres setempat, Selasa (13/2/2024).

Disampaikan Kapolres, hari ini pihaknya menggelar apel serpas pemberangkatan personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS Pemilu 2024 di Kabupaten Lampung Utara selama 3 hari dari tanggal 13 sampai dengan 16 Februari 2024.

"Apel pergeseran pasukan ini merupakan pengecekan kesiapan penyelenggaraan pemilu mulai dari kesiapan personel, serta kesiapan sarpras sebelum melaksanakan pengamanan pada tahap pemungutan dan penghitungan suara di TPS Pemilu 2024," ucapnya.

BACA JUGA:Patuhi Instruksi MPN, MPC PP Lampura Komit Jaga Situasi Jelang Pemilu 2024

Lanjut Kapolres, di Kabupaten Lampung Utara terdapat 1.954 tempat pemungutan suara (TPS).

Untuk mengamankan 1.954 TPS tersebut, polisi mengerahkan 419 personel gabungan dengan rincian 366 personel dari Polres dan 53 personel BKO Polda Lampung. 

Selain itu Polres Lampung Utara menyiagakan 23 personel Padal Kecamatan, Ton Dalmas Stanbay Mako 33 personel, Patroli Mobile 28 personel, dan BKO Brimob Polda Lampung 65 personel.

Kapolres mengimbau, agar seluruh personel yang terlibat langsung dalam Pam TPS pada tahap pungut suara Pemilu 2024 untuk tetap menjalin koordinasi dengan stakeholder lainnya.

“Personil wajib melakukan mapping sebelumnya sehingga dapat mengetahui lokasi pengamanan yang akan dilakukan serta lakukan komunikasi dan koordinasi dengan stakeholder lainnya dengan baik," tegasnya

BACA JUGA:Kesbangpol Kunjungi PWI Lampura untuk Verifikasi Kantor

"Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan jangan pernah underestimate, rangkul dan bekerjasama dengan semua elemen masyarakat, serta mengajak untuk bersama-sama      menyukseskan pelaksanaan pemilu 2024," ucapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: