Pastikan Proses Pleno Rekapitulasi Di PPK Berjalan Aman Kapolres Mesuji Pantau Langsung Situasi Di Lapangan

Pastikan Proses Pleno Rekapitulasi Di PPK Berjalan Aman Kapolres Mesuji Pantau Langsung Situasi Di Lapangan

Foto: Pastikan Proses Pleno Penghitungan Rekapitulasi Di PPK Berjalan Aman Kapolres Mesuji Pantau Langsung Situasi Di Lapangan-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Guna menjamin keamanan dan memastikan tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Mesuji berjalan lancar. Dua hari ini sejak di gelarnya rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2024 di Kantor PPK, Kapolres Mesuji melakukan pemantauan langsung sistem pengamanan di lapangan, Minggu (18/02/24).

Dalam Giatnya Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR didampingi oleh Waka Polres Kompol Juli Sundara S.Pd, Kasat Binmas Polres Mesuji AKP Sarijo S.H, Kasat Lantas AKP Asep Suhendi S.H, M.H, Kasubag Log AKP Suldi, Kapolsek Way Serdang IPTU Heri Ramanda, Kapolsubsektor IPTU Girsang dan Kasi Provos IPTU Andre Rizal S.H.

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR mengatakan, hari ini ia bersama Anggota melakukan pengecekan pengamanan di Kantor PPK Mesuji Pusat, sedangkan sehari sebelumnya tepatnya, Sabtu 17 Februari 2024 melakukan pengecekan di 3 Kantor PPK lainnya yaitu Simpang Pematang, Panca Jaya dan Way Serdang.

BACA JUGA:Jaga Kondisi Kesehatan Petugas Pleno PPK, Si Dokkes Polres Mesuji Berikan Yankes Saat Sidang Pleno

“Dalam menjamin keamanan selama proses penghitungan rekapitulasi suara di PPK, kami dari Polres dan Jajaran akan mengawal setiap tahapannya, agar pleno dapat berjalan dengan lancar serta Kondusif," Jelasnya .

Lebih lanjut, pada kesempatan tersebut Kapolres mengecek kotak suara hasil pemungutan suara Pilpres dan Pileg serta memeriksa sekeliling gedung penyimpanan kotak surat suara untuk memastikan keamanannya.

Pria dengan melati dua di pundak itu berpesan kepada personel yang bertugas, untuk meningkatkan keamanan dan selalu waspada dalam melaksanakan tugas di PPK dan ikut mengawasi apabila terdapat orang yang tidak berkompeten masuk kedalam gudang logistik hasil Pemilu 2024.

BACA JUGA:Polres Pringsewu Amankan Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024

“Personel Polri yang bertugas di PPK untuk selalu bersinergi dengan TNI serta Stakeholder terkait dalam melaksanakan pengamanan supaya proses tahapan penghitungan rekapitulasi dapat berjalan Aman, Lancar serta Kondusif," Harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: