Pj Bupati Tuba Hadiri Acara Grebek Stunting 2024

Pj Bupati Tuba Hadiri Acara Grebek Stunting 2024

Foto: Pj Bupati Tuba saat berkegiatan mengatasi stunting.-(Sopian)-

RADARMETRO - Dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas di Kabupaten Tulangbawang, pemerintah daerah melakukan berbagai upaya untuk menyelesaikan masalah gizi yang terjadi pada masyarakat, salah satunya masalah stunting

Pj Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan menghadiri acara Grebek Stunting Tulangbawang Tahun 2024 di Balai Kampung Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala, Kamis, 22 Februari 2024.

"Sebagai wujud nyata pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting, Pemkab Tulangbawang terus berkomitmen untuk mengatasi masalah stunting melalui intervensi gizi spesifik dan gizi sensitif," ujarnya.

Pj Bupati Tulangbawang menyampaikan, berdasarkan data Sigizi Terpadu e-PPGBM (Elektronik Pencatatan Dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat), pada triwulan IV tahun 2023, angka prevalensi stunting Kabupaten Tulangbawang berada pada angka 6,44 persen.

BACA JUGA:Pj Bupati Tuba Tinjau Stok Beras dan Harga di Bulog

Tentunya angka tersebut merupakan bentuk keberhasilan kinerja dari seluruh pihak, mulai dari forkopimda, pemkab, tenaga kesehatan, kader posyandu, dan pihak swasta.

"Beliau mengajak kita semua berkomitmen untuk menuntaskan masalah stunting di Kabupaten Tulangbawang. Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh balita mendapatkan pemantauan tumbuh kembang dan ibu hamil pun mendapatkan pemeriksaan kehamilan yang baik, karena melalui pemantauan yang maksimal, maka apabila terjadi masalah gizi terhadap balita dan ibu hamil dapat segera diberikan intervensi lebih cepat sebelum jatuh menjadi masalah stunting," tegas Pj Bupati dalam sambutannya.

Selain itu juga, ia menyampaikan bahwa data yang didapatkan dari kegiatan Grebek Stunting ini dapat digunakan oleh pemerintah daerah dalam menentukan kebijakan bersama stakeholder terkait. 

Qudrotul Ikhwan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam kesuksesan Grebek Stunting. 

BACA JUGA:Sulpakar Paparkan Capaian Pembangunan di Musrenbang RKPD 2025 dan Rembuk Stunting

Ia menuturkan bahwa kegiatan pada hari ini dapat berjalan dengan baik melalui kolaborasi yang positif dari seluruh pihak.

Kegiatan ini pula merupakan cerminan rasa guyub pemerintah dan elemen masyarakat yang bersama-sama bahu membahu untuk peduli masalah stunting di Kabupaten Tulangbawang yang juga sejalan dengan tagline UDANG MANIS (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: