Satu-Satunya di Lampung, BPS Lamteng Sukses Raih Penghargaan dari Kanwil DJPb Provinsi Lampung

Satu-Satunya di Lampung, BPS Lamteng Sukses Raih Penghargaan dari Kanwil DJPb Provinsi Lampung

Foto : Kepala BPS Kabupaten Lampung Tengah, Tri Kuntjoro menerima penghargaan sebagai Satker dengan Nominal Transaksi Digipay Terbesar Tahun 2023 dari Kanwil DJPb Provinsi Lampung. -(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Prestasi membanggakan kembali diraih Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Di mana BPS Lamteng menerima penghargaan sebagai Satker dengan Nominal Transaksi Digipay Terbesar Tahun 2023 dari Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Lampung.

Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada Kepala BPS Kabupaten Lampung Tengah, Tri Kuntjoro, oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Lampung Mohammad Dody Fachrudin, dalam acara Kanwil DJPb Provinsi Lampung Awards Tahun 2023 dan Refreshment Regulasi Revisi DIPA yang diselenggarakan Kantor Wilayah DJPb Provinsi Lampung, Rabu (28/2/2024).

Kepala BPS Lamteng Tri Kuntjoro mengatakan, penghargaan perbendaharaan (Treasury Awards) ditujukan untuk memberikan penghargaan bagi satuan kerja (satker) yang mempunyai kinerja pengelolaan keuangan terbaik.

"Ini terutama dalam pemanfaatan dan penggunaan digipay. Di mana digipay merupakan sistem aplikasi pembayaran digital menggunakan Kartu Kredit Pemerintah (KKP), dan atau CMS Virtual Account yang dikembangkan oleh Kemenkeu bekerjasama dengan Bank Himbara," paparnya.

BACA JUGA:Keren... Satu-satunya di Luar Jawa, BPS Lamteng Sabet Predikat Terbaik ke-5 se-Indonesia

Menurutnya, BPS Lamteng menjadi satu-satunya BPS Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang berhasil meraih penghargaan tersebut.

"Untuk di wilayah Provinsi Lampung ini hanya BPS Lampung Tengah yang mendapatkan penghargaan ini," terangnya.

Lebih lanjut, Tri mengemukakan bahwa keberhasilan BPS Lamteng dalam meraih penghargaan tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh pegawai, terutama bagian umum dan keuangan.

"Saya sangat bangga atas kerja keras seluruh pegawai dalam melaksanakan tugas, terutama dalam pengelolaan keuangan. Sehingga penghargaan ini dapat diraih oleh BPS Lamteng," tuturnya.

Diakuinya, bahwa penghargaan tersebut menjadi kebanggaan dan semangat bagi BPS Lamteng untuk terus berprestasi dan meningkatkan kinerjanya.

Karenanya ia mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk terus mempertahankan kinerja agar lebih baik lagi kedepan. 

"Penghargaan ini menjadi motivasi BPS Kabupaten Lampung Tengah untuk mempertahankan kinerja, khususnya dalam pemanfaatan dan penggunaan digipay," ujarnya. 

BACA JUGA:Institut Bhakti Nusantara (IBN) Membuka Program RPL Kuliah Dua Tahun, Lulus Tanpa Skripsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: