282 CJH Metro Lunasi Biaya Haji, Jamaah Ditenggat hingga 12 Mei

282 CJH Metro Lunasi Biaya Haji, Jamaah Ditenggat hingga 12 Mei

Foto : Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Metro masih menunggu perpanjangan waktu pelunasan hingga 15 Mei 2023 mendatang.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Sebanyak 282 dari 315 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro telah melunasi biaya haji. Meski demikian CJH masih diberikan waktu pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) hingga 12 Mei 2023 mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Metro, Jamaluddin melalui Kasi Urusan Haji dan Umrahdi Kemenag Metro, Nuryanah, Senin (8/5/2023). Ia mengatakan, untuk total jamaah haji yang sudah melunasi biaya pemberangkatan ada 282 jamaah.

"Sisanya pelunasan selanjutnya ada 33 jamaah yang sudah melunasi. Tapi kita masih tunggu hingga 12 Mei 2023," terangnya.

BACA JUGA:Arak-arakan Dan Teaterikal Tupping Lampung Iringi Pendaftaran BCAD PKS Lampung

Ia menjelaskan, jamaah haji yang belum melunasi biaya haji tersebut nantinya akan masuk dalam daftar jemaah lunas tunda. Namun untuk jemaah yang sudah melunasi biaya haji, tapi tidak bisa berangkat akan ditunda sampai dengan tahun depan.

"Untuk jemaah yang belum melunasi masuk dalam daftar tunggu tahun selanjutnya. Sedangkan untuk total biaya haji yang harus dibayarkan ini kurang lebih sebesar Rp49,3 juta," ungkapnya.

Ia menambahkan, hingga kini pihaknya masih menunggu pembagian jadwal pemberangkatan CJH asal Kota Metro. Menurutnya, untuk kloter pertama pemberangkatan ibadah haji rencananya akan dimulai pada 23 Mei mendatang.

BACA JUGA:PKS Lampung, Partai Pertama Yang Mendaftarkan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) ke KPU

"Untuk di Kota Metro kita belum, masih menunggu pembagian jadwal. Tapi untuk kloter pertama pemberangkatan haji di Indonesia rencananya dimulai 23 Mei," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: