Kapolres dan Pj Bupati Mesuji Hadiri Perayaan Melasti Tahun 2024

Kapolres dan Pj Bupati Mesuji Hadiri Perayaan Melasti Tahun 2024

Foto: Kapolres dan Pj Bupati Mesuji Hadiri Perayaan Melasti Tahun 2024-(Nara J Afkar)-

RADARAMETRO - Kapolres Mesuji AKBP. Ade Hermanto.SH.SIK.CPHR.,  didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Mesuji dan penjabat Bupati Mesuji DR.Sulpakar.MM., menghadiri 

perayaan Melasti Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946, yang di pusatkan di komplek wisata Bendungan Albaret, Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, jumat(08/03/24).

Kepada wartawan Kapolres Mesuji menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Nyepi kepada Umat Hindu di Kabupaten Mesuji. Selain itu, lulusan Akpol 2002 ini juga menjamin keamanan umat Hindu dalam menjalankan ibadah.

BACA JUGA:Hendry Yosodiningrat Lantik Syamsudin Jadi Ketua DPC Granat Mesuji

"Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bagi saudara kita umat Hindu menjalankan ibadah, kita lakukan pengamanan di beberapa titik kegiatan keagamaan dengan menempatkan anggota kepolisian yang berjaga,"tegas Kapolres.

Ditempat yang sama, Ketua Perhimpunan Hindu Darna Indonesia (PHDI) Kabupaten Mesuji I Komang Sutiaka menerangkan, Melasti atau Mekiyis merupakan rangkaian Upacara menjelang perayaan Hari suci Nyepi Tahun Baru Saka 1946 di Tahun 2024, Hari Raya Nyepi tahun ini jatuh pada 11 Maret 2024.

BACA JUGA:Grand Final Bujang Gadis Mesuji 2024, Ini Juaranya

"Melasti umat Hindu ini bertujuan membersihkan diri lahir dan batin, serta untuk hubungan yang harmoni antara manusia dengan Sang Pencipta, manusia dengan sesama manusia, dan manusia dengan lingkungannya,"terang Komang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: