Jelang Ramadhan, Pemkab dan Polres Mesuji Rutin Cek Harga dan Stok Kebutuhan Pokok di Pasar

Jelang Ramadhan, Pemkab dan Polres Mesuji Rutin Cek Harga dan Stok Kebutuhan Pokok di Pasar

Foto: Jelang Ramadhan, Pemkab dan Polres Mesuji Rutin Cek Harga dan Stok Kebutuhan Pokok di Pasar -(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Mesuji, menjelang Bulan Suci Ramadhan melakukan pengecekan harga kebutuhan harga kebutuhan pokok dan stok yang tersedia di pasar Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Jumat (8/3/2024). 

Tim yang terdiri dari, Dinas Koperindag, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Perikanan, Bagian Ekbang, Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi Pembangunan, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, BPKAD, dan Bapelitbangda itu memantau jumlah ketersediaan kebutuhan pokok dan kenaikan harga di pasar.

Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Mesuji, Sunardi Nyerupa mengatakan, bahwa untuk saat ini, jumlah ketersediaan kebutuhan pokok masih aman dan harga pun relatif stabil, tidak ada kenaikan signifikan pada sejumlah barang kebutuhan pokok.

"Untuk stok masih aman dan mencukupi menghadapi bulan suci Ramadhan, dan untuk harga juga masih stabil hanya terdapat kenaikan harga pada daging sapi dan ayam serta telur,"Jelas Sunardi.

BACA JUGA:Kapolres dan Pj Bupati Mesuji Hadiri Perayaan Melasti Tahun 2024


--

Hal serupa juga dilakukan oleh Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto beserta jajaran yang melakukan giat Jumat Curhat di Pasar Simpang Pematang, sekaligus memantau stok dan harga kebutuhan pokok dengan berdiskusi langsung bersama pedagang dan pembeli di pasar tersebut.

"Dari hasil diskusi kita dengan pedangan dan pembeli, Bahan Pokok yang tersedia di Pasar Simpang Pematang dalam kondisi mencukupi dengan harga masih dalam keadaan normal dan terjangkau, kenaikan harga terjadi pada harga  daging sapi dan ayam potong dikarenakan meningkatnya kebutuhan menjelang Bulan Suci Ramadhan,"terang Kapolres.

Keadaan stabilnya harga kebutuhan di pasaran ini lanjut Kapolres, juga berkat kerja Pemkab Mesuji yang telah melaksanakan operasi pasar selama tiga hari sejak (5-8/03/4) yang di pusatkan di Pasar Simpang Pematang dalam rangka menekan laju inflasi dan pengendalian harga serta stock barang kebutuhan seperti beras, minyak goreng, Cabai dan gula, yang cukup dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Mesuji.

BACA JUGA:Hendry Yosodiningrat Lantik Syamsudin Jadi Ketua DPC Granat Mesuji

Hadir mendampingi Kapolres Mesuji dalam kesempatan Jumat Curhat tersebut antara lain  Kasat Binmas Polres Mesuji AKP Sarijo, SH,Kasat Lantas Polres Mesuji AKP Asep Suhendi, SH.,MH,Kasat Intelkam Polres Mesuji IPTU Asiadi Wasito, SH,KBO Sat Binmas Polres Mesuji IPDA Dita Hidayatullah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: