Pererat Tali Silaturahmi, Hendra Ajak Jajarannya Safari Ramadan ke 13 Desa di Kecamatan RJU

Pererat Tali Silaturahmi, Hendra Ajak Jajarannya Safari Ramadan ke 13  Desa di Kecamatan RJU

Foto: Pererat Tali Silaturahmi, Hendra Ajak Jajarannya Safari Ramadan ke 13 Desa di Kecamatan RJU -(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi di bulan suci Ramadan 1445 H tahun 2024, Camat Rawa Jitu Utara (RJU) Hendra Kurniawan,S.Kom., beserta jajarannya melaksanakan kegiatan Safari Ramadan tingkat Kecamatan ke Tiga Belas Desa di Kecamatan setempat.

Selain itu menurut Camat RJU Hendra, bahwa pihaknya juga akan mengagendakan pelaksanaan silaturahmi dan buka bersama dengan jajaran Forkopimcam Se-Kecamatan Rawa Jitu Utara dalam waktu dekat.

"Kegiatan ini kita laksanakan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan tali silaturahmi antara jajaran kecamatan dengan pemerintah desa. Selain itu, sebagai sarana komunikasi dan diskusi, serta ajang pembinaan dalam pelaksanaan proses pembangunan yang sudah, sedang, dan akan di jalankan di desa,"kata Hendra disela kegiatan Safari Ramadhan di Desa Panggung Rejo, Kamis (21/03/2024).

BACA JUGA:Ini Sederet Kegiatan Sosial Kejari Mesuji di Bulan Ramadhan 1445 Hijriah

Tim Safari Ramadhan Kecamatan di bagi menjadi dua tim, masing-masing tim berisi sepuluh orang termasuk satuan Pol PP yang bertugas di Kecamatan Rawajitu Utara. "Setelah pelaksanaan Safari Ramadhan di desa-desa selesai, maka akan kita tutup dengan kegiatan safari ramadan bersama Forkopimcam Kecamatan RJU," tambahnya.

Hendra memastikan, pihaknya tak ingin menyusahkan mitra kerja camat yakni para kepala desa, dengan agenda Safari Ramadhan pihak Kecamatan. Untuk itu, di surat pemberitahuan yang kita sampaikan, desa cukup menyiapkan minum untuk berbuka atau membatalkan puasa saja.

BACA JUGA:Kapolres dan Pj Bupati Mesuji Hadiri Upacara Penutupan TMMD di Desa Sungai Badak

"Jadi rekan-rekan Kepala Desa tidak perlu repot-repot menyiapkan menu dan hidangan, cukup ala kadarnya saja untuk membatalkan puasa. Setelah berbuka, di lanjutkan dengan shalat magrib berjamaah. Kita tidak mau memberatkan desa apalagi merepotkan desa, kegiatan ini kita lakukan untuk mempererat tali persaudaraan kita di bulan suci ramadhan ini,"tutup Hendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: