Ribuan Kaum Dhuafa, Anak Yatim, Fakir Miskin Dapat Bantuan 1750 Paket Sembako.

Ribuan Kaum Dhuafa, Anak Yatim, Fakir Miskin Dapat Bantuan 1750 Paket Sembako.

Foto : Penyerahan bantuan pakat sembako secara simbolis kepada para kaum Dhuafa, Anak Yatim, dan Fakir Miskin-(Dirman)-

RADARMETRO - Pada festival ramadhan 1445 Hijriah Tahun 2024 Masehi. Ribuan kaum dhuafa, anak yatim, dan fakir miskin di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, mendapat bantuan 1.750 paket sembako

Inisiasi bantuan tersebut  merupakan kolaborasi antara kantor Kementerian Agama (Kemenag), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LazisNu), serta Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) se Kabupaten.

Penyerahan dan pendistribusian bantuan paket sembako pada acara festival ramadhan tersebut dilakukan secara simbolis, di aula gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) kantor Kemenag Tubaba, pada  (22/03/2024), sekira pukul 16.00 WIB.

Menurut Kepala Kemenag Tubaba Sanusi, didampingi Kasi Bimas Safari, mengatakan. Acara festival ramadhan sekaligus penyaluran paket bantuan tersebut, digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, yang dibuka secara langsung oleh Kemenag Pusat melalui virtual zoom meeting.

BACA JUGA:Gelar Ops Cempaka 2024, Polsek Mestim Sita Puluhan Botol Miras

“Festival ramadhan ini merupakan acara nasional, yang diisi dengan beberapa kegiatan terutama penyaluran bantuan untuk para kaum dhuafa, anak yatim, dan fakir miskin di masing-masing daerah” Kata Sanusi. 

Kata dia, total target nasional untuk paket bantuan mencapai 1 juta hingga 1,5 juta paket. Sumber anggarannya diambil dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag, serta dana Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) dari Baznas, LazisNu dan LazisMu di setiap daerah.

“Kabupaten Tubaba, Alhamdulillah terkumpul sebanyak 1.750 paket sembako. Masing-masing paket senilai Rp.150 ribu, diantaranya berupa beras 2,5 Kg, gula 1 Kg, minyak 1 L, tepung 1 Kg, wafer 1 kaleng, sirup 1 botol, teh 1 kotak, dan mie instan 5 bungkus” Terangnya.

Lanjut dia, bantuan tersebut diberikan kepada kaum dhuafa, anak yatim, dan fakir miskin di 9 Kecamatan wilayah Kabupaten Tubaba. Yang pendistribusiannya telah dimulai sejak beberapa hari lalu.

BACA JUGA:Jaga Sinergitas, Kapolres Ajak TNI dan Awak Media Berbuka Puasa Bersama

Sementara, Ketua Baznas Tubaba H.Purwanto, bersama Ketua LazisNu Ahmad Arif Hidayat, dan LazisMu Bambang Wiyono, berharap adanya kegiatan festival ramadhan tahun ini dapat memberikan manfaat dan dampak positif.

“Pendistribusian bantuan ini adalah bentuk kepedulian kita bersama. Meski tidak terlalu banyak, kita berharap bantuan sembako yang telah diberikan dapat sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan di bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini” Imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: