Bantu Warganya Penuhi Kebutuhan Pokok, Pemdes Berasan Makmur Gelar Pasar Murah

Bantu Warganya Penuhi Kebutuhan Pokok, Pemdes Berasan Makmur Gelar Pasar Murah

Foto: Bantu Warganya Penuhi Kebutuhan Pokok, Pemdes Berasan Makmur Gelar Pasar Murah-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Guna meringankan beban masyarakat dan mengatasi Inflansi di Desa nya, Pemerintah Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, menggelar Pasar Murah di Halaman balai desa setempat, Selasa (26/03/2024).

Kepala desa Berasan Makmur, Sri Wahyuni mengatakan, pihaknya memang sejak dua tahun belakangan rutin menggelar pasar murah khusus untuk warganya yang kurang mampu. Dimana menurut kades berparas ayu ini, bahwa apa yang dilakukannya merupakan bentuk upaya pemerintah desa untuk meringankan beban masyarakat, terlebih mengingat pada bulan suci ramadhan harga- harga kebutuhan pokok di pasaran seperti beras, minyak goreng, dan gula pasir yang belakangan ini semakin melonjak.

"Untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok yang kian hari harganya semakin melonjak naik. Untuk itu kami pihak desa dengan menggunakan dana ketahanan pangan 20% yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024 menggelar kegiatan pasar murah,"ujar Yuni sapaan akrabnya, ditemui wartawan disela kegiatan pasar murah.

BACA JUGA:Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan, Pemkab Mesuji Gelar Pasar Murah


--

Dipaparkan Yuni, menggelar pasar murah memberi subsidi sembako kepada masyarakat kurang mampu di desa, berupa satu paket sembako yang berisi beras premium 10 kg, minyak goreng kemasan premium 2 liter, gula pasir 1kg dengan harga hanya Rp 150.000 ribu per paket nya pada pasar murah ini kami menyiapkan  sebanyak 920 paket sembako, "paparnya.

Masih dikatakan Yuni, paket sembako murah ini di tujukan khusus hanya untuk warga tidak mampu di desa nya dan warga yang dianggap sudah mampu tidak di perboleh kan ikut menebus paket sembako murah ini.

"Jadi untuk menebus paket sembako murah ini sebelum nya warga sudah kita bagikan kupon untuk menebus paket sembako murah ini,"tambah nya.

Kasimin salah satu warga RK 03/RT 03, Desa Berasan Makmur mengaku  senang dan merasa terbantu dengan adanya pasar murah yang digelar oleh pemerintah desa. Mengingat tinggi nya harga kebutuhan pokok dipasar  saat ini, membuat sebagian masyarakat berpenghasilan rendah terbebani dengan lonjakkan harga kebutuhan pokok tersebut.

"Alhamdulillah dengan adanya tebus murah sembako di balai desa ini, saya merasa terbantu karna harga beras sekarang mahal, minyak mahal, ini nebus sembako di desa sama saja beli beras dapet hadiah minyak goreng dan gula pasir,"cetus pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas itu.

BACA JUGA:Kapolres Mesuji Himbau Masyarakat, Untuk Menjaga Anak Tidak Keluar Malam

Antusias warga untuk menebus sembako murah ini terlihat sangat ramai, dimana sejak pukul 08:00 wib ratusan warga sudah berkumpul memadati lokasi pasar murah sedangkan kegiatan baru di mulai pada pukul 10:00 wib, karena pihak pemerintah desa bersama seluruh aparaturnya masih menyiapkan paket sembako yang akan di salurkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: