Kabar Gembira, Tenaga Honorer di Metro Bakal Dapat THR

Kabar Gembira, Tenaga Honorer di Metro Bakal Dapat THR

Foto : Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo saat dikonfirmasi awak media, Selasa (26/3/2024). -(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Kabar gembira, Pemerintah Kota Metro memastikan bahal membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi tenaga honorer di lingkungan pemerintah setempat. 

Di mana THR honorer akan dibayarkan lebih besar dibandingkan tahun lalu. Demikian disampaikan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, Selasa (26/3/2024). 

Ia mengatakan, THR bagi tenaga honorer tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Di mana tahun lalu tenaga honorer hanya mendapatkan THR yang setengah dari gaji atau sebesar Rp600 ribu.

"THR untuk PNS dan Honorer akan kita bayarkan full. Kalau THR kita upayakan 1 kali gaji," ujarnya. 

"Jadi kita naikkan, kalau tahun kemarin kan setengah sekarang satu kali gaji untuk THR penuh," jelasnya.

BACA JUGA:Soal THR Honorer, Berikut Penjelasan Pemkot Metro!

Diakuinya, bahwa Pemkot Metro telah menyiapkan anggaran untuk pembayaran THR tersebut.

Di mana anggaran tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Metro.

"Memang kita sudah siapkan di APBD Kota Metro. Sebentar lagi akan kita sampaikan, dan kita informasikan kepada seluruh OPD," bebernya.

Lebih lanjut, Bangkit menerangkan bahwa pembayaran THR bagi tenaga honorer tersebut akan diberikan bagi pegawai dengan masa kerja minimal satu tahun. 

"THR bagi honorer ini ada ketentuannya. Jadi yang mendapatkan itu honorer yang sudah bekerja lebih dari satu tahun. Kalau dibawah itu tidak dapat," bebernya.

Terpisah, Dewi salah seorang tenaga honorer di Kota Metro mengaku senang mendengar kabar rencana pemberian THR bagi honorer. 

BACA JUGA:Pelunasan Segera Ditutup, 365 CJH Metro Lunasi BPIH

Terlebih pembayaran THR tahun dikabarkan akan mengalami kebaikan dibandingkan dengan tahun lalu. Sehingga membantu para pegawai honorer untuk memenuhi kebutuhannya menjelang Idul Fitri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: