Satlantas Polres Mesuji Tindak Pengendara Yang Gunakan Knalpot Racing

Satlantas Polres Mesuji Tindak Pengendara Yang Gunakan Knalpot Racing

Foto: Satlantas Polres Mesuji Tindak Pengendara Yang Gunakan Knalpot Racing-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Guna mencegah aksi balap liar, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mesuji, Polda Lampung melakukan razia terhadap kendaraan Roda Dua dan Roda Empat yang mengunakan Knalpot tidak standar (Racing-red).

Hal ini ditegaskan Kapolres Mesuji AKBP. Ade Hermanto.SH.S.IK.MM., melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Mesuji AKP. Asep Suhendi.SH.MH., bahwa Razia dilakukan sebagai upaya pencegahan Balap Liar yang berpotensi terjadinya balap liar.

BACA JUGA:Masuk Zona Aman Inflasi, Pemkab Mesuji Rutin Gelar Pasar Murah

"Razia ini kita lakukan untuk mencegah terjadinya kegiatan balap liar, yang berpotensi terjadinya kecelakaan Lalu lintas,"terang Kasat.

Selain melakukan tindakan kepada penguna kendaraan  yang melangar Undanng-Undang Lalu Lintas Dan Angktan Jalan (UULAJ) Nomor 22 tahun 2009 Sat Lantas Polres Mesuji juga menghibau kepada orang tua untuk berperan aktif melakukan kontrol terhadap anaknya yang mengunakan kendaraan bermotor.

BACA JUGA:Tradisi Tukar Uang Jelang Lebaran, Polres Mesuji Himbau Masyarakat Waspada Peredaran Upal

"Peran orang tua juga penting untuk selalu memantau anaknya yang di berikan kendaraan, pastikan kendaraan anak menggunakan alat atau aksesoris kendaraan yang standar, dengan begitu diharapkan kendaraan yang dipakai tidak meresahkan masyarakat bahkan digunakan untuk balap liar,"harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: