Kampung Keagungan Rahayu Salurkan BLT kepada 25 KPM

Kampung Keagungan Rahayu Salurkan  BLT kepada 25 KPM

Foto: Kampung Keagungan Rahayu Salurkan BLT kepada 25 KPM -(Sopian)-

RADARMETRO - Di bulan suci ramadhan 1445 Hijriah Pemerintah Kampung Kagungan Rahayu melaksanakan  program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Dana Desa tahun 2024 Triwulan I kepada 25 KPM

Program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang berdampak ekonomi

Pemberian bantuan langsung tunai (BLT-Dana Desa) Tahun Anggaran 2024 dilaksanakan di balai Kampung Kagungan Rahayu Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Rabu (27/03/2024) berjalan dengan lancar.

Dalam sambutannya, Kepala Kampung Kagungan Rahayu, Marsito Adi Saputro, berharap bantuan yang diterima oleh KPM dapat bermanfaat serta dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di bulan Suci Ramadhan.

BACA JUGA:Cegah Tawuran dan Aksi Balap Liar Jelang Subuh, Polisi Gelar Patroli Gabungan di Menggala

Marsito juga menjelaskan, sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga miskin ekstrem maka pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada keluarga penerima manfaat.

Hal ini diputuskan melalui musyawarah kampung sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peraturan dan perundang-undangan yang ada. 

“Saya berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya bagi penerima, apalagi di awal tahun 2024 jangan sampai bantuan ini dipergunakan untuk hal yang tidak memberikan kebermanfaatan jangka panjang, terutama gunakanlah untuk membeli bahan pokok seperti beras yang saat ini harganya sudah mulai melonjak tinggi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa pembagian BLT DD tahap pertama ini yaitu periode bulan Januari, Februari dan Maret dengan Nominal yang diterima Rp900.000 per KPM.

BACA JUGA:Rp16,9 Milyar THR ASN Siap Dibayarkan, Target Minggu ini Cair!

Pemerintah Kampung Keagungan Rahayu berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Salah satu warga Kampung Kagungan Rahayu yang telah mendapatkan bantuan langsung Tunai, dirinya mengatakan sangat berterimakasih dengan adanya BLT ini karena sangat membantu kebutuhan di saat bulan suci Ramadhan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: