Prihatin Korban Kebakaran, Muhammadiyah Tubaba Berikan Bantuan

Prihatin Korban Kebakaran, Muhammadiyah Tubaba Berikan Bantuan

Foto: Prihatin Korban Kebakaran, Muhammadiyah Tubaba Berikan Bantuan-(Dirman)-

RADARMETRO – Prihatin terhadap Yanto korban Kebakaran warga Tiyuh (Desa) Panaragan Jaya Utama. kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung. Muhammadiyah setempat, berikan bantuan rehabilitasi Rumah

Bantuan tersebut disalurkan oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) 

bersama Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) atau tim Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah dan Angkatan Muda Muhammadiyah ranting Panaragan Jaya Utama, di kediaman korban. Selasa (16/4/2024).

Menurut Ketua MDMC Tubaba Endo Susanto kepada translampung.Id mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk perhatian muhammadiyah melalui Lazismu Tubaba terhadap bencana kebakaran rumah yang menimpa warga.

BACA JUGA:Polres Tubaba Pastikan Keamanan untuk Wisatawan Selama Libur Lebaran 2024

“kami bersama Lazismu Tubaba dan elemen masyarakat tiyuh serta aparatur pemerintahan hari ini memberikan bantuan berupa asbes sebanyak 2 kodi, kayu mentru  5x10 sebanyak 1/2 kubik dan kebutuhan pokok harian berupa sembako" Kata Endo.

Sementara, Ketua Lazismu Tubaba, Bambang Wiyono turut menyampaikan. Bantuan yang telah disalurkan terhadap korban tersebut diambil dari dana infaq yang dihimpun melalui Lazismu Tubaba dan donasi dari masyarakat.

“Lazismu merupakan salah satu Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah yang mempunyai peran sangat penting di masyarakat, memberikan penyuluhan dalam upaya pengentasan kemiskinan di kalangan masyarakat" Terang  Bambang.

Lanjut dia, Lazismu Tubaba memiliki 6 pilar program salah satunya adalah program kemanusiaan yang pada hari ini diberikan kepada warga panaragan jaya utama  merupakan korban kebakaran rumah.

" Kami memiliki 6 pilar lazismu di antara nya adalah Kemanusiaan, Pendidikan, Kesehatan, Sosial Dakwah, Lingkungan dan Ekonomi" Jelasnya. 

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran, Kapolres Mesuji Pantau Situasi Rest Area 234 Tol Terpeka

Sementara itu. Camat Tulangbawang Tengah, Achmad Nazaruddin, menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian muhammadiyah Tubaba dengan telah membantu meringankan beban korban. 

“Semoga ini menjadi perhatian kita semua, saling membantu antar sesama dan semangat bergotong royong akan memupuk rasa persatuan dan solidaritas antara masyarakat’ Imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: