Tim Dosen UiTM Malaysia dan UM Metro Raih Silver Award pada SIRAC 2024 di Malaysia

Tim Dosen UiTM Malaysia dan UM Metro Raih Silver Award pada SIRAC 2024 di Malaysia

Foto: Tim Dosen UiTM Malaysia dan UM Metro Raih Silver Award pada SIRAC 2024 di Malaysia-(Fenny)-

RADARMETRO - Fenny Thresia, dosen Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro, bersama tim dosen dari Universiti Teknologi MARA, Malaysia, Norhaslinda Hassan, Ph.D., berhasil meraih silver award pada kegiatan Semarak International Research Article Competition 2024 (SIRAC 2024) yang diselenggarakan di Malaysia.

SIRAC 2024 merupakan kompetisi penulisan artikel penelitian tingkat internasional yang bertujuan untuk mendorong penelitian dan publikasi ilmiah, serta memberikan kesempatan bagi para peneliti untuk mempresentasikan hasil penelitian mereka di tingkat internasional.

Kompetisi ini diikuti oleh berbagai disiplin bidang ilmu, seperti teaching and learning, business and management, engineering, applied science and advanced technology, health and quality of life, Islamic studies and culture, agriculture, internet security and data science, food science and technology, dan mathematical science.

BACA JUGA:Pelatihan Pembuatan Bacoprint dan Digital Marketing bagi Nasyiatul Aisiyah oleh Tim Pengabdian RisetMu UM Metr

Tim dosen dari Universitas Muhammadiyah Metro dan Universiti Teknologi MARA mengusung tulisan yang berjudul "Exploring Self-Directed Learning Readiness Among Undergraduates in ESL Classrooms" dalam kategori teaching and learning.

Fenny Thresia, M.Pd., menuturkan bahwa keikutsertaan dalam kompetisi ini merupakan wujud tindak lanjut kerja sama antara Universitas Muhammadiyah Metro dan Universiti Teknologi MARA di bidang penelitian. Sebelumnya, kedua universitas ini juga telah mengadakan collaboration research yang melibatkan beberapa dosen dari masing-masing universitas

Norhaslinda Hassan, Ph.D., mengungkapkan harapannya agar kegiatan serupa dapat terus terjalin antara kedua universitas, guna meningkatkan kualitas penelitian dan publikasi ilmiah di tingkat internasional.

BACA JUGA:Didanai Kemdikbud-Ristek, 7 Tim PKM UM Metro Lolos Terbanyak di wilayah LLDIKTI II

Prestasi yang diraih oleh Fenny Thresia dan tim dosen dari Universiti Teknologi MARA ini membuktikan komitmen dan dedikasi mereka dalam mengembangkan penelitian dan publikasi ilmiah, serta menunjukkan keberhasilan kerja sama internasional antara Universitas Muhammadiyah Metro dan Universiti Teknologi MARA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: