Mesuji Kembali Raih Opini WTP Empat Kali Berturut-turut

Mesuji Kembali Raih Opini WTP Empat Kali Berturut-turut

Foto: Mesuji Kembali Raih Opini WTP Empat Kali Berturut-turut -(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Kabupaten Mesuji selama empat kali secara  berturut-turut kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023, dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Lampung, Jumat (03/05/2024).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mesuji, Olpin Putra.SH.MH., mengatakan, untuk kali ke empat Kabupaten Mesuji kembali meraih Opini WTP. Hal ini tentu tidak begitu saja bisa tercapai jika tidak atas arahan pimpinan dan kerja keras seluruh perangkat daerah dalam melaksanakan pengelolaan keuangan di Kabupaten Mesuji.

BACA JUGA:Pemkab Mesuji Tanggung Biaya Persalinan Bayi Warga Tidak Mampu

"Alhamdulillah hari ini bersama 10 kabupaten/kota lain se-provinsi lampung, Mesuji kembali meraih opini WTP atas LKPD TA 2023 dari BPK Perwakilan Provinsi Lampung,"Kata Olpin.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Perbakin Mesuji itu menyampaikan, capaian ini merupakan wujud kepatuhan dan kerja keras seluruh perangkat daerah (PD) dalam mengelola keuangan yang telah memenuhi standar akuntansi pemerintahan (SAP) dan sesuai peraturan perundang-undangan.

BACA JUGA:Dugaan Pencemaran Nama Baik Profesi, PJS Resmi Adukan Rum Pagau ke Polda Gorontalo

"Semoga dengan diraihnya opini WTP ini dapat terus memacu kinerja seluruh perangkat daerah, untuk dapat mempertahankan predikat terbaik ini,"tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: