Camat Tumijajar Inisiasi Gotong Royong Pengecoran Jalan

Camat Tumijajar Inisiasi Gotong Royong Pengecoran Jalan

Foto: Camat Tumijajar Inisiasi Gotong Royong Pengecoran Jalan-(Rusman)-

RADARMETRO - Tumbuhkan semangat gotong royong Camat Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Surya Jaya Rades (SJR), bersama Kepala Tiyuh (Desa) Murni Jaya, inisiasi pembangunan pengecoran jalan lingkungan sepanjang 102 meter bersama warga. 

Hal tersebut dilakukan guna mempermudah akses transportasi jalan penghubung masyarakat Murni Jaya menuju Masjid Al Fatah Suku 5 Tiyuh setempat, Rabu (15/5/24).

Menurut SJR, kehadirannya terlibat langsung di tengah kegiatan warga Murni Jaya tersebut merupakan sebagai upaya menumbuhkan semangat kebersamaan dan nilai-nilai gotong royong.

BACA JUGA:136 KPM Pekon Bulurejo Terima Bantuan Beras

“Di era sekarang ini semangat gotong royong yang dahulu merupakan motor utama masyarakat dalam segala hal kegiatan kebersamaan, kini perlahan sudah mulai mengalami penurunan, karena itu mari bersama kita saling bergandeng tangan untuk kemajuan satu dan lainnya,” kata SJR. 

Sementara itu Kepala Tiyuh Murni Jaya Sarjoni, menerangkan, kegiatan gotong royong tersebut merupakan bentuk kebersamaan dan solidaritas antar warga, dengan bersama melakukan pembangunan pengecoran jalan penghubung menuju Masjid Al Fatah, di Suku 5  sepanjang 3 x 102 M.

"Kami merasa bangga bisa berkontribusi langsung dalam pembangunan infrastruktur desa kami. Semua warga bahu-membahu bekerja keras agar jalan ini segera bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat,” katanya. 

Menanggapi itu, satu di antara warga setempat sangat mengapresiasi atas program gotong royong yang diinisiasi oleh Camat Tumijajar bersama kepala tiyuh setempat.

BACA JUGA:Sikat Krakatau 2024, Unit Reskrim Polsek Lambu Kibang Terima Penyerahan Senpi Rakitan

Dirinya sangat bersemangat mengikuti kegiatan bersama tersebut. 

"Kami merasa ada tambahan semangat ketika kegiatan gotong royong seperti ini dihadiri langsung oleh Pak Camat Surya Jaya Rades," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: