Partai Demokrat Bakal Usung Edi Azhari Sebagai Calon Bupati Mesuji

Partai Demokrat Bakal Usung Edi Azhari Sebagai Calon Bupati Mesuji

Foto: Partai Demokrat Bakal Usung Edi Azhari Sebagai Calon Bupati Mesuji-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kabupaten Mesuji sudah menentukan Calon  Bupati  yang akan di usung pada Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mesuji yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Hal itu diketahui setelah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Lampung Dr. Hi. Edy Irawan Arief SE, M.Ec., menyerahkan surat tugas kepada Hi. Edi Azhari,SE., sebagai calon Bupati Mesuji dari Partai Demokrat untuk  Pilkada Mesuji.

Penyerahan Surat tugas dari Partai Demokrat tersebut dilakukan dikantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di Jalan ZA Pagar Alam, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Minggu (26/05/2024). 

Dalam penyerahan itu Ketua DPD Demokrat Provinsi Lampung, Edi Irawan didampingi Ketua DPC Demokrat Kabupaten Mesuji Budi Susanto, menyerahkan surat tugas kepada Calon Bupati Edi Azhari dan di saksikan oleh seluruh jajaran Caleg terpilih dan pengurus partai Demokrat. 

Dalam acara itu Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mesuji Budi Susanto dihadapan Ketua DPD mengatakan, bahwa Partai Demokrat sudah melakukan penjaringan untuk Bakal Calon Kepala Daerah baik itu untuk Bupati dan untuk Wakil Bupati. Dari hasil penjaringan Partai Demokrat itu, ada 8 orang yang mengambil formulir pendaftaran

BACA JUGA:Gandeng Happy Asmara, KPU Mesuji Luncurkan Maskot Pilkada Juga Bikin Warga Terhibur

Dijelaskannya, dari 8 orang yang mengambil formulir pendaftaran hanya 7 orang yang mengembalikan berkas dan 1 orang mengembalikan berkas sebagai calon Wakil Bupati. 

"Namun dari beberapa yang mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat, hanya Pak Hi Edi Azhari yang kami lihat serius dan menjalin komunikasi, " jelas Budi Susanto. 

Budi menambahkan bahwa Surat tugas partai Demokrat akan diserahkan kepada Edi Azhari sebagai langkah awal partai dan menunjuk Edi Azhari untuk mencari Koalisi Partai dan Bakal calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya pada Pilkada 27 November nanti.

"Ya, Surat tugas ini akan diberikan kepada Pak Edi selanjutnya, kita akan menunggu beliau untuk mencari Koalisi Partai Politik (Parpol) sekaligus untuk mencari bakal calon wakilnya. Sebab partai Demokrat hanya ada 3 kursi dan perlu Koalisi untuk bisa mengusung diperlukan 3 kursi lagi, " imbuhnya. 

Sementara itu Ketua DPD partai Demokrat Provinsi Lampung Edi Irawan Arief sebelum menyerahkan Surat tugas berpesan kepada Edi Azhari, bahwa sesuai arahan ketua umum agar mencari calon pemimpin yang punya rekam jejak baik. Selanjutnya, calon yang diusung, didukung dan diusahakan oleh partai  Demokrat yang ada di Kabupaten.

"Satu bulan saya kasih kesempatan DPC untuk mencari calon Bupati Mesuji. Setelah itu Budi datang bersama Pak Edi Azhari untuk menjalin komunikasi. Saya yakin beliau orang baik, lalu setelah itu Berkas Pak Edi dibawa Ke DPP. Akhirnya keluar surat tugas sebelum keluar surat B 1  WK," jelasnya.

Dikatakannya, dari 15 kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada, baru 6 yang sudah keluar surat tugas Dari Dewan Pimpinan pusat (DPP).

"Dari 6 surat tugas yang sudah keluar baru Calon Bupati Mesuji yang kita serahkan hari ini, untuk calon Bupati dari Partai Demokrat yaitu untuk Pak Hi Edi Azhari," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: