Tak Ingin Desanya Dicemari, Kades Didampingi Bhabinkamtibmas Tutup Warung Remang Remang

Tak Ingin Desanya Dicemari, Kades Didampingi Bhabinkamtibmas Tutup Warung Remang Remang

Foto: Tak Ingin Desanya Dicemari, Kades Didampingi Bhabinkamtibmas Tutup Warung Remang Remang -(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Kepala Desa, didampingi Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat serta Linmas Desa Muara Tenang Timur, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji tutup Warung remang-remang milik AL (25) yang berada di wilayah Desa setempat, selasa (28/5/2024).

Kepala Desa Muara Tenang Timur, Wiyono mengaku tidak menginginkan wilayah desanya ada yang mendirikan serta membuka warung remang- remang. Menurutnya itu akan memicu  keresahan di tengah masyarakat.

"Dulu tempat itu juga ada, namun sudah kami suruh tutup, nah selang beberapa bulan ada lagi yang menempatinya, makanya malam ini juga harus di tutup," urainya.

Mewakili Kapolsek Tanjung Raya IPTU Bambang Priantoro, Briptu Teguh Hartanto, mengatakan penertiban ini dilakukan atas dasar kenyamanan dan keluhan warga. Selain itu, cafe remang-remang rawan akan peredaran narkoba, dan minuman beralkohol.

BACA JUGA:Partai Demokrat Bakal Usung Edi Azhari Sebagai Calon Bupati Mesuji

" Atas perintah Pimpinan, serta tokoh masyarakat kami mendampingi kepala desa untuk menutup Cafe agar tidak beroperasi lagi,"ujar Bhabinkamtibmas Desa Muara Tenang Timur itu.

Dikatakannya, razia penyakit masyarakat (pekat), akan terus dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaan nya.

"Akan kami lakukam razia serupa  termasuk operasi-operasi balap liar yang sering terjadi di jalan inpres ini,"imbuhnya.

Terpisah, Carles Basri Sitomorang salah satu tokoh masyarakat setempat mengapresiasi tindakan yang di lakukan kepala desa dan bhabinkamtibmas untuk menutup warung remang-remang agar tidak beroperasi lagi sudah tepat.

BACA JUGA:Penjabat Bupati Pringsewu Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban APBD

" Saya sangat setuju kalau di tutup, agar generasi yang ada tidak terjerumus dalam kegiatan negatif, terlebih cafe itu menyediakan minuman keras yang bisa berdampak negatif serta memicu terjadinya tindak kerjahatan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: