Kades Karyanto Apresiasi Program Mama Muda Pilu Gagasan Puskesmas Hadi Mulyo

Kades Karyanto Apresiasi Program Mama Muda Pilu Gagasan Puskesmas Hadi Mulyo

Foto: Kades Karyanto Apresiasi Program Mama Muda Pilu Gagasan Puskesmas Hadi Mulyo -(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Puskesmas Hadi Mulyo, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, lakukan kegiatan Inovasi Manajemen Mual Muntah Pada Ibu Hamil Trimester (Mama Muda Pilu) Rabu (29/5/2024).

Saat dikonfirmasi Wartawan, Bidan Desa Hadi Mulyo, Wahyu Fitria Ningsih. AMd.Keb mengatakan, Kegiatan inovasi MAMA MUDA PILU yang diberikan oleh Puskesmas Hadimulyo ini mempunyai dampak yang signifikan terhadap masyarakat Hadimulyo, khususnya Ibu Hamil yang mengalami Mual Muntah pada Trimester I.

" Stigma terhadap mual muntah yang harus ditangani dengan pemberian obat farmakalogi seperti pemberian infus dan pemberian obat-obatan, yang menurut masyarakat obat-obatan kimia serta perawatan infus akan membutuhkan pengeluaran lebih besar dibandingkan dengan pembelian aromaterapi peppermint itu sendiri" ungkapnya.

BACA JUGA:Kadisdikbud Lampung Sampaikan Duka Mendalam Untuk Keluarga Anggi

Selain itu, Kepala Desa Hadi Mulyo Karyanto mengapresiasi Program yang di gagas puskesmas setempat menurutnya pelaksanaan Inovasi MAMA MUDA PILU dianggap kegiatan inovasi yang berdampak positif. 

"Kami apresiasi dan kami dukung program dalam mencegah cacat bawaan bayi, progam Inovasi MAMA MUDA PILU ini layak untuk mendapatkan dukungan anggaran.  bersumber dari DD (Dana Desa) Anggaran Dana Kesehatan salah satunya untuk pengadaan bahan Habis pakai seperti aromaterrapi peppermint yang digunakan sebagai bahan penunjang pelaksanaan Inovasi MAMA MUDA PILU."ucapnya.

Karyanto menambahkan, program manajemen Mama muda pilu merupakan trobosan Puskesmas untuk pencegahan terhadap ganguan janin dalam kandungan.

BACA JUGA:Sebanyak 23 KK Menerima BLT

Hal senada dikatakan Wiwin (33) ibu hamil ini Menuturkan progam Mama Muda Pilu membuat hati ibu hamil tenang, karena kami diperiksa secara teratur, apa yang kami rasakan langsung diberi tindakan.

" Terimakasih untuk Program Manjemen Mama muda Pilu, semoga kedepan program ini terus berlanjut, dan memeberikan ketenangan untuk kami ibu hamil,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: