UAS: Tangkap Pelaku yang Mengajarkan Salam Yahudi Berkedok Islam

UAS: Tangkap Pelaku yang Mengajarkan Salam Yahudi Berkedok Islam

Foto: Ustaz Abdul Somad alias UAS menanggapi dengan keras Salam Yahudi yang diajarkan Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Belakangan ini viral video sosok pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang mengajarkan santri-santrinya salam Yahudihavenu shalom aleichem” dengan bernyanyi.

Ustaz Abdul Somad Batubara alias UAS menanggapi serius ajjaran tersebut. UAS menegaskan pimpinan Ponpes Al Zaytun itu seharusnya ditangkap karena diduga telah menjadi kaki tangan Yahudi.

“Ini orang musti ditangkap ini, antek Yahudi,” ujar Abdul Somat dilihat dari video unggahan akun TikTok @pajaroku.com, Kamis (18/5/2023).

Dalam unggahan tersbut Abdul Somad menyebut bahwa ajakan Panji Gumilang agar santrinya mengucap salam Yahudi merupakan hal bodoh dan tak sepatutnya di ajarkan pada lembaga pendidikan agama Islam alias Ponpes.

BACA JUGA:Ikuti Jejak Bapaknya, Anak Jadi Bandar Togel

“Bisa pula tuan syech nya di depan santri di dalam masjid anak-anak diajarkan lagu (havenu shalom aleichem), itu salam Yahudi bodoh. Udah dapat videonya? Saya udah dapat,” ungkapnya

Abdul Somad mewanti-wanti para orang tua agar tidak sembarangan memasukkan anak-anaknya ke lembaga pendidikan Agama Islam alias Ponpes. Menurutnya bangunan megah sebuah Ponpes tidak bisa menjadi jaminan.

“Jangan masukkan anak (ke Ponpes) karena bangunan yang megah, rupanya aliran sesat,” terangnya.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang memperlihatkan sosok Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang dalam sebuah acara mengajak para tamu dan santrinya untuk mengucapkan salam khusus bagi umat Kristiani.

BACA JUGA:Diminta Khutbah, Pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang Bacakan Kitab Injil

Salam yang dimaksud Panji Gumilang yakni dengan cara mengucapkan “havenu shalom aleichem” dengan nada bernyanyi.

“Saya mengajak saudara-saudara untuk mengucapkan salam yang tidak Assalamualaikum saja, sambil kita bernyanyi, saya kira yang hadir walaupun tidak pandai, tapi bisa bernyanyi. Kita ucapkan kepada sahabat kita "havenu shalom aleichem" dalam bentuk bernyanyi,” ujar Panji Gumilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: