Diminta Khutbah, Pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang Bacakan Kitab Injil

Diminta Khutbah, Pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang Bacakan Kitab Injil

Foto: Screnshoot video detik-detik Pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang saat membacakan Kitab Injil ketika menjadi khotib.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang kembali menuai kontroversi. Belakangan viral Panji Gumilang memerintahkan santriwatinya untuk menjadi khotib salat Jumat, kini ia sendiri saat khutbah malah membaca Kitab Injil.

Panji Gumilang membacakan Kitab Injil diketahi saat ia menjadi khotib. Bahkan video dirinya itu diunggah dalam akun youtube resmi Ponpes Al-Alzaytun dengan judul “AL-ZAYTUN KHUTBAH IED AL FITHRI 1444 H”.

Di depan para jamaah, ia dengan tegas membeberkan tentang sejarah umat manusia berdasarkan Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.

“Sejarah umat manusia ini kita tidak bisa melupakan kitab perjanjian, baik perjanjian lama maupun perjanjian baru,” ujarnya dilihat dalam video unggahan Ponpes Al Zaytun, Kamis (18/7/2023).

Ia menjelaskan bahwa sejatinya Injil Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru menjadi alat bukti rentetan sejarah umat manusia.

“Karena itu yang terlebih dahulu mencatat perkembangan umat manusia baru Al-Qur’an,” jelasnya.

Tak sampai di situ, Panji Gumilang juga membacakan Kitab Injil Perjanjian Lama yang menceritakan tentang Nabi Ibrahim.

BACA JUGA:Hasil Leg ke-2 Man City Vs Madrid: The Citizen Maju ke Final Liga Champions 2023

Saudara-saudara, dari perjanjian lama Pasal 11 Ayat 26 seorang besar bernama Tera keturunan dari pada Nuh melahirkan putra seorang putra dan saudara-saudaranya bernama Ibrahim, kalau kita umat Muslim memberikan nama Laqob Alaihi Salam atau Ibrahim Kholilurrahman atau Kholilullah,” ucap Panji.

Bahkan ia tak segan segan dalam video tersebut berulang kali menyebut tentang Kitab Injil yang kemudian juga dipadupadankan dengan fatwa Ulama Muslim dunia.

“Mari kita baca silsilah kalau tadi sampai pada Ibrahim, Ishak dan lain-lainnya itu dibaca dari perjanjian lama maupun dari perjanjian baru,” tuturnya.

“Selanjutnya kita membaca keturunan Ibrahim Alaihi Salam yang ditulis oleh Ibnu Hiyam di kitab sirah Nabawi,” lanjut Panji.

Video berdurasi lebih dari 1 jam yang diunggah di kanal Youtube Ponpes Al-Zaytun itu telah ditonton lebih dari 232 ribu kali. Ribuan komentar juga membanjiri unggahan tersebut. Tak sedikit dari netizen memandang ajaran Panji gumilang adalah sesat.

“Ajaran kesesatan di kemas dalam nama pondok pesantren eksklusif. Hati-hati saudara-saudara ku. Cintai lah negara mu dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” komentar akun @aremania.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: