135 Jemaah Calon Haji Asal Mesuji Berangkat ke Tanah Suci, Polres Siaga Lakukan Pengamanan

135 Jemaah Calon Haji Asal Mesuji Berangkat ke Tanah Suci, Polres Siaga Lakukan Pengamanan

Foto: 135 Jemaah Calon Haji Asal Mesuji Berangkat ke Tanah Suci, Polres Siaga Lakukan Pengamanan-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Jajaran Forkopimda Pemerintah Kabupaten Mesuji melakukan Pelepasan dan Pemberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Mesuji Tahun 2024 di Masjid Agung Al-Muhajirin, Desa Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Senin (03/06/2024).  

Dalam kesempatan tersebut, Syamsudin, S.Sos Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji yang juga merupakan Calon Jemaah Haji mengucapkan rasa bahagia dan haru.

Karena telah melepas Jemaah Calon Haji Kabupaten Mesuji yang akan berangkat menuju Tanah Suci guna memenuhi panggilan Allah SWT, yaitu melaksanakan Ibadah Haji. 

“Alhamdulillah hirabbil alamin. Atas Ridho Allah SWT, Kabupaten Mesuji dapat mengirimkan 136 Jemaah Calon Haji ke Tanah Suci,”ujarnya.

Selanjutnya, kepada jemaah calon haji, kiranya selain berdoa untuk diri dan keluarganya, juga berkenan untuk berdoa demi Kabupaten Mesuji agar Kabupaten yang kita cintai ini senantiasa mendapatkan ridho dari Allah SWT. Agar semakin maju dan sejahtera serta terbebas dari segala bencana, karena saya yakin doa dari para jemaah haji sangat mustajabah.

BACA JUGA:Kapolres Mesuji Pimpin Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024


--

"Kepada Tim Pendamping Haji Indonesia, kami mengharapkan agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Sehingga kehadiran saudara di tengah-tengah jemaah calon haji akan dirasakan sangat berarti, khususnya untuk kelancaran pelayanan yang diberikan kepada jemaah calon haji. Mulai dari tanah air, selama dalam perjalanan, hingga kembali lagi di Kabupaten Mesuji dan untuk Calon Jamaah Haji agar senantiasa memelihara kekompakan dan kebersamaan selama dalam perjalanan maupun selama menunaikan ibadah haji," ucapnya.

Ditambahkannya, laksanakanlah ibadah haji sesuai dengan tuntunan yang telah diberikan dalam manasik haji secara tulus dan ikhlas. Jaga kesehatan, sehingga mampu melaksanakan seluruh rukun haji dengan sempurna. Hormati dan taatilah segala ketentuan yang berlaku selama menjalankan ibadah di Mekah maupun di Madinah, sehingga bapak dan ibu sekalian dapat menjadi tamu-tamu yang baik di negara orang.

"Semoga Allah SWT senantiasa melindungi perjalanan serta melancarkan ibadah para jemaah calon haji semua dan kembali lagi di Kabupaten Mesuji dengan predikat haji yang mabrur dan mabrurah,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Kasat Binmas Polres Mesuji AKP Sarijo SH mewakili Kapolres AKBP Ade Hermanto SH, SIK, MM, CPHR mengatakan, Jajaran Polres Mesuji menghadiri acara Pelepasan Jamaah Haji dari Kabupaten Mesuji yang di selenggarakan oleh Pemerintah Daerah.

"Jajaran Polres Mesuji juga melaksanakan pengamanan pada acara tersebut dengan mengerahkan sebanyak 54 Personil yang di tempatkan di beberapa titik. Diantaranya; pertigaan jalan utama masuk Masjid, alun alun dan di perempatan jalan menuju ke dalam Masjid serta di dalam area Masjid Agung," kata AKP Sarijo.

BACA JUGA:Personel Gabungan Polres Mesuji dan Polsek Tanjung Raya Amankan Pelaku Aksi Balap Liar di Jalan Inpres

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Sekda Kabupaten Mesuji Syamsudin, S.Sos, PLT Kepala Kemenag Mesuji H. Ma'ruf, S.Ag., M.M, Kapolres Mesuji diwakili oleh Kasat Binmas AKP Sarijo, S.H, Dandim 0426/TB diwakili oleh Pabung Mesuji Kapten Inf. Arif, Kabag Ops Polres Mesuji Kompol Iwan Dharmawan, S.H., M.H, Para Asisten dan Kepala OPD Kabupaten Mesuji, Para Pejabat lingkungan Kemenag Kabupaten Mesuji, Para Calon Jamaah Haji serta Undangan dan keluarga Calon Jamaah Haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: