Personel Gabungan Polres Mesuji dan Polsek Tanjung Raya Amankan Pelaku Aksi Balap Liar di Jalan Inpres

Personel Gabungan Polres Mesuji dan Polsek Tanjung Raya Amankan Pelaku Aksi Balap Liar di Jalan Inpres

Foto: Personel Gabungan Polres Mesuji dan Polsek Tanjung Raya Amankan Pelaku Aksi Balap Liar di Jalan Inpres-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Anggota gabungan Polsek Tanjung Raya di bantu Satuan Samapta Polres Mesuji, gagalkan aksi  Balap Liar di jalan Inpres Poros Desa Muara Tenang, Kabupaten Setempat pukul 01.00 wib dini hari, Minggu (2/6/2024).

Mewakili Kapolres Mesuji, AKBP Ade Hermanto,SH.SIK.CPHR.MM., Kapolsek Tanjung Raya, IPTU Bambang Priantoro, mengungkapkan, pihaknya menindak aksi balap liar yang dilakukan para remaja muda di wilayah hukum Polsek Tanjung Raya dibantu personil gabungan dari Sat Samapta Polres Mesuji.

"Betul kami melaksanakan patroli guna mencegah aksi balap liar yang dilakukan para remaja dipimpin Kanit Samapta Polsek Tanjung Raya serta Kanit Binmas. Dimana hal ini merupakan tindak Lanjut dari banyaknya keluhan masyarakat serta perintah langsung dari pimpinan,"kata Kapolsek.

Masih dikatakan Kapolsek, kegiatan dilaksanakan guna memberi kenyamanan pengguna jalan serta kebisingan ditengah masyarakat.

BACA JUGA:Miliki Narkoba, 4 Remaja di Metro Diamankan Polisi

Sedangkan, saat dilakukan kegiatan patroli personil gabungan dapat mengamankan 7 (tujuh) unit kendaraan roda dua yang akan  digunakan dalam aksi tersebut.

"Hasil dari giat Patroli tersebut, sebanyak tujuh unit kendaraan kami amankan,  serta anak - anak muda di bawa untuk diberi pembinaan,"Lanjut dia.

Kapolsek menambahkan, aksi balap liar tersebut jika tidak di cegah akan sangat membahayakan bagi keselamatan pengendara. Khususnya, bagi anak - anak muda yang sering melakukan apabila terjadi kecelakaan.

Selain itu, pada saat diamankan petugas melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan kendaraan (SIM dan STNK). Ternyata sebagian kendaraan yang diamankan tidak dilengkapi, termasuk pemeriksaan terhadap pengendara, dikhawatirkan membawa benda berbahaya, seperti sajam, termasuk antisipasi penyalahgunaan narkoba dan miras.

BACA JUGA:Bertambah Lagi, 3 Remaja Geng Motor Viral di Metro Ditangkap Polisi

"Kegiatan ini akan terus dilakukan untuk mengantisipasi aksi - aksi balap liar, sehingga diharapkan bisa memberi efek jera bagi anak muda. Karena hal tersebut sangat menggangu dan membahayakan bagi pengendara lain," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: