Diduga ODGJ, Pria 60 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Sidoharjo, Pringsewu

Diduga ODGJ, Pria 60 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Sidoharjo, Pringsewu

Foto: Diduga ODGJ, Pria 60 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Sidoharjo, Pringsewu-(Reza)-

PRINGSEWU - Seorang pria tanpa identitas ditemukan meninggal dunia di depan toko kosmetik di tepi jalan Ahmad Yani, Sidoharjo, PRINGSEWU, Lampung, pada Selasa (11/6/2024) siang. Korban diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui kasi Humas Iptu Priyono, mengatakan bahwa sebelum ditemukan tewas, pria berumur sekitar 60 tahun ini sudah dilihat oleh karyawan toko kosmetik sejak pukul 8 pagi saat akan membuka toko.

Menurut karyawan toko, pria ini tidur di halaman toko dengan berbantal karung putih sambil mengerang dan berteriak kesakitan. Karyawan sempat menyuruh pria tersebut pindah, namun pria yang diduga ODGJ ini marah sambil sesekali berkata, "Saya tidak kuat."

"Lantaran takut, karyawan toko hanya bisa membiarkan pria tersebut tetap tidur-tiduran di halaman toko tempatnya bekerja. Kemudian, pada pukul 14.00 WIB, mereka melihat pria tersebut sudah tidak bergerak lagi dan melaporkannya kepada perangkat pekon dan aparat keamanan," ujar Iptu Priyono pada Rabu (12/6/2024) pagi.

Kasi Humas menjelaskan, setelah menerima laporan warga, pihaknya langsung mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan Inafis Satreskrim Polres Pringsewu serta tenaga medis dari Puskesmas Pringsewu.

BACA JUGA:Pekon Wates Realisasikan Dana Desa 2024 untuk Infrastruktur dan Pemberdayaan

Menurut Priyono, saat petugas tiba di TKP, korban masih ditemukan tertidur di halaman toko dengan berbantal karung putih. Setelah diperiksa, karung tersebut berisi pakaian korban. Selain itu, di sekitar korban juga ditemukan sejumlah barang yang diduga miliknya, antara lain 2 pasang sandal jepit, 12 bungkus roti, dan 7 botol air mineral.

"Dari dalam karung putih yang dibawa korban, petugas juga menemukan uang tunai sebesar Rp 530.500 (Lima Ratus Tiga Puluh Ribu Lima Ratus Rupiah) yang dibungkus plastik," jelasnya.

Kasi Humas menyampaikan bahwa dari tubuh korban tidak ditemukan dokumen yang menyangkut identitas diri. Warga sekitar juga tidak ada yang mengetahui atau mengenal korban.

Mantan Wakapolsek Gadingrejo ini mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil identifikasi dan pemeriksaan yang dilakukan bersama tim Inafis dan pihak medis, tidak ditemukan luka atau tanda bekas kekerasan pada tubuh korban. Selain itu, barang milik korban juga tidak ditemukan ada yang hilang.

Ia menyebut bahwa Polisi masih menyelidiki penyebab meninggalnya korban. Namun, dia menduga penyebab meninggalnya korban tidak ada unsur tindak pidana, melainkan murni karena sakit yang diderita korban.

"Saat ini jasad korban sudah dievakuasi ke instalasi pemulasaran jenazah RSUD Pringsewu," ucapnya.

BACA JUGA:Bawa Ekstasi, Seorang Wanita di Tangkap Sat Res Narkoba Polres Mesuji

Lebih lanjut, ia menjelaskan ciri-ciri korban saat ditemukan meninggal dunia: pria ini memakai kaos pendek warna merah, bercelana pendek warna coklat, memiliki tinggi badan 165 centimeter, kulit sawo matang, rambut panjang beruban, dan jenggot beruban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: