Namanya Diabadikan Sebagai Nama Jalan di Desa Tua Wiralaga II Mesuji, Begini Ungkapan Hati Sulpakar

Namanya Diabadikan Sebagai Nama Jalan di Desa Tua Wiralaga II Mesuji, Begini Ungkapan Hati Sulpakar

Foto: Namanya Diabadikan Sebagai Nama Jalan di Desa Tua Wiralaga II Mesuji-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Perbuatan baik akan selalu dikenang, ungkapan ini sangat pantas ditujukan untuk sosok Dr.Drs.Sulpakar.MM. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung itu, memang dikenal sangat baik dan dekat dengan masyarakat selama menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Mesuji yang hanya 2 tahun. 

Sulpakar memang dikenal bertangan dingin serta piawai dalam memimpin daerah. Terbukti, pria kelahiran Kabupaten Way Kanan itu tercatat sudah 3 kali dipercaya untuk menjadi Penjabat Kepala Daerah.

Pertama Sulpakar di amanahkan oleh Gubernur Lampung untuk menjadi Penjabat (Pj) Walikota Bandar Lampung pada tahun 2015-2016 silam.

Kedua, Sulpakar kembali mendapat tugas dari Gubernur Arinal Djunaidi sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Selatan pada tahun 2020 lalu. 

Terakhir, pada tahun 2022-2024 Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung itu ditugaskan untuk memimpin Kabupaten Mesuji selama 2 tahun. 

Melihat catatannya tersebut, tentu bukan hal yang sulit bagi Sulpakar untuk membuat kemajuan di tiap daerah yang dipimpinnya. Benar saja, hanya dalam kurun waktu yang singkat, sudah banyak hal yang diperbuat untuk  pembangunan di Kabupaten berjuluk 'Bumi Ragab Begawe Caram' itu memberi rekam jejak yang tidak mudah pudar dan terlupakan.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Kapolres Mesuji Colling Sistem ke Sekretariat Parpol

Hal itu terlihat dari ukiran nama Drs. Sulpakar yang terpancang di ujung jalan Desa Wiralaga II, Kecamatan Mesuji. 

Meski bukan diatas jalan aspal hitam, akan tetapi sisa-sisa material pembangunan tanggul penahan jalan serta timbunan tanah merah, memberi bukti nyata, bahwa jalan tersebut sudah dilakukan sentuhan perbaikan.

Dengan di sematkannya nama beliau sebagai nama Jl.Drs Sulpakar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung itu tidak bisa  berbuat apa-apa.

"Saya tidak pernah meminta dan tidak pernah membayangkan akan ada nama jalan di Mesuji, mengingat waktu yang sangat singkat saya memimpin Mesuji. Tidak ada yang bisa saya lakukan hanya dengan rasa haru, syukur dan terimakasih atas pemberian nama jalan ini," jelas mantan Pj. Bupati Mesuji yang dikenal dengan lobi-lobi yang luar biasa untuk pembangunan wilayah yang di pimpinnya, Jumat, 21 Juni 2024.

Dilain pihak, Jasmani warga setempat mengatakan, dengan adanya nama Jl. Drs. Sulpakar di Desa Wiralaga, tentu itu hal yang baik. 

BACA JUGA:Polres Tuba Bersih-Bersih di Taman Makam Pahlawan, Ini Tujuannya

Menurutnya, sejak kepemimpinan Sulpakar menjabat sebagai Pj Bupati, sudah banyak program-program yang dirasakan oleh masyarakat, mulai dari pembangunan jalan, serta bantuan terhadap masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: