Inilah Sisi Positif Dan Negatif Tanaman Hias Di Dalam Ruangan Yang Perlu Diketahui

Inilah Sisi Positif Dan Negatif Tanaman Hias Di Dalam Ruangan Yang Perlu Diketahui

Foto: Inilah Sisi Positif Dan Negatif Tanaman Hias Di Dalam Ruangan Yang Perlu Diketahui-(Andika Maulana Putra)-

Penyakit yang disebabkan

Mungkin jumlah mereka lebih sedikit, tetapi populasi serangga yang mendominasi tanaman dalam ruangan seperti kutu daun, lalat putih, dan kutu putih, lebih sulit untuk dibendung dan dikendalikan karena tidak ada pengendalian biologis, seperti serangga predator. serangga yang berada di teluk Penyakit tanaman juga dapat muncul karena kondisi lingkungan yang buruk, seperti sirkulasi udara yang buruk, penyiraman yang berlebihan, kelembapan yang tinggi, dan lain-lain. Semua kondisi ini lebih sulit untuk dikendalikan jika tanaman ditanam di dalam ruangan.

Masalah lingkungan .

Meskipun tanaman dapat ditanam di semua jenis rumah, diperlukan perawatan tambahan untuk memastikan bahwa tanaman tidak mati karena cuaca di dalam ruangan. Rumah kita sering mengalami masalah yang menyulitkan pertumbuhan tanaman. Contohnya pada sinar matahari Meskipun ada banyak pilihan pencahayaan yang tersedia untuk taman dalam ruangan, dapat dikatakan bahwa tidak ada yang sebanding dengan intensitas dan manfaat sinar matahari yang mencukupi untuk menjadi energi pada tanaman tersebut .

Lebih banyak pekerjaan

Apakah anda suka mengerjakan tugas rumah tambahan? itu benar, saya juga tidak. Ya, itu hanyalah salah satu masalah berkebun di dalam ruangan. Agar tanaman hias dalam ruangan terlihat dan tumbuh lebih baik, mereka memerlukan pembersihan atau debu secara teratur. Tanaman mengalami stres dan lebih rentan terhadap hama dan penyakit karena debu menumpuk dan menghalangi sinar matahari, menghambat fotosintesis.

Memakan banyak waktu

Jika Anda senang menghabiskan waktu luang dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan bagi Anda, Anda mungkin menyadari bahwa Anda tidak dapat menghabiskan waktu sebanyak itu untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan bagi Anda. Tanaman memerlukan banyak perhatian dan pemeliharaan, dan jika Anda memiliki banyak tanaman dalam ruangan, Anda mungkin berharap memiliki lebih sedikit waktu luang.

Hewan Peliharaan 

Hewan peliharaan anda dapat merusak tanaman hias anda dengan mengunyah daunnya atau menggunakan tanah tanaman sebagai kotak kotoran, yang merupakan salah satu masalah terbesar saat berkebun di dalam ruangan. Selain itu, anjing dan kucing kita dapat menelan racun dari banyak tanaman. Hal ini sangat membatasi jenis tanaman apa yang dapat anda tanam di rumah dan lokasinya. Pilihan anda jauh lebih beragam di luar ruangan tanpa khawatir membahayakan teman berbulu anda.

Alasan Tidak Berkebun Dalam Ruangan Dibandingkan dengan Manfaatnya

Tanaman dalam ruangan sebenarnya tidak terlalu buruk ini adalah alternatif yang bagus karena dapat meningkatkan kualitas udara hingga meningkatkan suasana hati dan produktivitas, manfaat menanam tanaman dalam ruangan sangat luas dan sepadan dengan usaha yang dilakukan.

Meskipun memiliki manfaat, meletakkan tanaman di dalam ruangan bisa menjadi buruk karena ada beberapa hambatan untuk berkebun di dalam ruangan, dan anda harus memutuskan apakah anda akan dapat menghadapi hambatan ini, dan apakah anda akan puas dengan menanam tanaman dari katalog pilihan yang terbatas. Karena beberapa tanaman tidak ideal untuk ditanam di dalam ruangan tanpa adanya kebutuhan yang diperlukan.

Namun jika Anda siap dan memiliki semua yang Anda butuh kan, Anda dapat memulai transformasi hidup Anda dengan menanam tanaman rumah baru yang indah yang akan mengisi ruang di rumah Anda. Semoga sukses!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: