Payungi Run Ajang Memperkenalkan Kampung Edukasi dan Kuliner

Payungi Run Ajang Memperkenalkan Kampung Edukasi dan Kuliner

Foto: Payungi Run Ajang Memperkenalkan Kampung Edukasi dan Kuliner-(Selda)-

RADARMETRO - Menginjak usia lima tahun, Payungi membuat terobosan dengan menggelar berbagai event, salah satunya Payungi Run 2024 yang digelar pada Minggu (14/07/2024).

Feri Andika, Ketua Panitia Payungi Run 2024 mengatakan, event lari dipilih karena saat ini sedang hype dan menjadi alternatif olahraga kekinian. 

"Yang terpenting adalah menjaga kesehatan dan kebugaran, meningkatkan kesehatan dan kebugaran secara keseluruhan melalui partisipasi dalam event Payungi Run. Sekaligus mengenalkan kepada masyarakat Kota Metro gaya hidup sehat," ujar pria yang akrab disapa Coach Feri kepada radarmetro.disway.id, Minggu (07/07/2024).

Coach Feri menambahkan, pemilihan rute yang digunakan dan dilintasi di event Payungi Run 2024 ini tidak asal-asalan.

BACA JUGA:Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Lampura Masuk Seleksi Nasional Anugerah ASN 2023


--

"Rute yang dipilih jalan seputar lingkungan yang asri tentunya dengan kadar oksigen yang cukup baik, dan memperkenalkan kampung edukasi, kuliner, yang kita harapkan menjadi semangat bagi para pelari," jelasnya.

Ia juga memastikan bahwa event Payung Run 2024 yang menempuh jarak 5 kilometer itu akan rutin digelar setiap tahunnya.

"Event ini rencana akan kita agendakan setiap tahunnya dan kita harapkan agar para pelari lokal dan nasional juga dapat ikut serta dalam event Payungi Run ini," jelasnya.

Sementara itu, alasan memilih jarak tempuh 5 kilometer di Payungi Run 2024 ini, kata Coach Feri, salah satunya karena usia Payungi yang sudah berdiri selama lima tahun.

"Dan ini event perdana kita maka kita buatlah event ini 5K, dan kita juga melihat antusias masyarakat dalam event ini, dan tidak tertutup kemungkinan jika event selanjutnya kita  mengadakan lari 3K, 5K, dan 10K. Ini juga kita harapkan sponsor bisa mendukung kita di event selanjutnya.  Aamiin," harapnya. 

BACA JUGA:Refleksi 5 Tahun Payungi?

Hingga saat ini, persiapan event Payungi Run 2024 ini sudah hampir selesai. 

"Untuk persiapan Insha Allah sudah 75 persen. Dan kita harapkan acara ini bisa sukses," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: