Tunggu Hasil Autopsi, Tersangka Duel Maut di Metro Selatan Diamankan di Polda Lampung

Tunggu Hasil Autopsi, Tersangka Duel Maut di Metro Selatan Diamankan di Polda Lampung

Foto : Kasat Reskrim Polres Metro IPTU Rosali mengaku masih menunggu hasil outopsi korban duel maut di Metro Selatan. -(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Kepolisian resort (Polres) Kota Metro memastikan proses hukum terhadap tersangka duel maut masih dalam proses penyelidikan

Di mana Polres Metro bersama Polda Lampung masih menunggu hasil autopsi terhadap korban duel maut oleh Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Lampung.

Demikian disampaikan Kapolres Metro melalui Kasat Reskrim Polres Metro, Polda Lampung, IPTU Rosali dikonfirmasi awak media, Jumat (12/7/2024). 

Ia mengatakan, untuk sementara pihaknya masih akan menunggu hasil autopsi korban duel maut tersebut. 

"Mengenai hasilnya kita nanti menunggu dari Rumah Sakit Bhayangkara. Karena nanti akan disimpulkan hasil autopsinya," paparnya dikonfirmasi awak media disela-sela proses outopsi, Jumat (12/7/2024).

BACA JUGA:Makam Korban Duel Maut di Metro Dibongkar, Ini Kata Polres Metro!

Menurutnya, dalam proses outopsi pihak keluarga telah menyetujuinya. Bahkan pihaknya mendapatkan sambutan baik dari pihak keluarga korban.

"Jadi untuk proses penggalian ini, respon dari pihak keluarga sangat baik dan setuju. Mereka juga mendukung, sehingga proses penyelidikan mendapatkan kepastian hukum," bebernya.

Sementara itu, ditanya terkait dengan keberadaan tersangka, IPTU Rosali mengemukakan bahwa untuk saat ini tersangka telah diamankan di Polda Lampung.

"Jadi untuk penetapan tersangka (Rudi Hartono) sudah. Saat ini sudah kita amankan di Mapolda Lampung," bebernya.

Menurutnya, pembongkaran makam korban dalam pelaksanaan autopsi tersebut untuk mengetahui penyebab kematian korban secara pasti.

"Jadi kita akan mencari penyebab dari kematian tersebut. Apakah dari hal yang lainnya. Nanti akan kita sertakan pada hasil autopsi," ungkapnya.

Kendati begitu, pihaknya memastikan bahwa dalam proses hukum tersebut telah memeriksa sebanyak lima orang saksi.

"Sudah sebanyak lima saksi yang kita periksa sampai saat ini. Ada dari keluarga tiga orang dan dari luar dua orang," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: