315 CJH Metro Siap Diberangkatkan, 5 Jamaah Masuk Daftar Lunas Tunda

315 CJH Metro Siap Diberangkatkan, 5 Jamaah Masuk Daftar Lunas Tunda

Foto : Sejumlah CJH asal Kota Metro mulai mempersiapkan keberangkatan haji tahun ini.-(Ria Riski AP)-

RADARMETRO - Kantor Kementerian Agama (Kamanag) Kota Metro memastikan sebanyak kuota Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Metro telah terpenuhi. Ini menyusul bertambahnya jamaah yang telah melunasi Biaya Pemberangkatan Ibadah Haji (BPIH) sebanyak 16  jamaah.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kota Metro, Jamaluddin melalui Kasi Urasan Haji dan Umroh, Nuryanah, Senin (22/5/2023). Ia menjelaskan, awalnya hanya 304 jamaah yang telah melunasi BPIH. Namun dengan perpanjangan waktu, jamaah yang telah melunasi bertambah 16 orang menjadi 320 orang. 

"Karena kuota kita hanya mendapat 315 orang, sehingga 5 masuk dalam daftar lunas tunda. Tetapi kalau nanti ada kuota dari daerah lain yang tidak melunasi, maka jemaah lunas tunda ini dimungkinkan bisa diberangkatkan sesuai dengan nomor urutannya," terangnya.

BACA JUGA:Counter HP CP Cell Metro Dibobol Maling, Ternyata Pelakunya 3 Anak di Bawah Umur

Oleh karena itu, lanjut Nuryanah, pihaknya masih menunggu kouta lain dari jemaah haji di Provinsi Lampung. Meski demikian, Nuryanah memastikan bahwa jemaah lunas tunda tahun ini dapat diberangkatkan tahun 2024 mendatang. 

"Jadi kita masih menunggu ada gak dari kabupaten lain di Lampung yang tidak melunasi BPIH. Jika nanti ada, maka kuota yang tidak terisi itu bisa diisi dengan jamaah lunas tunda kita," katanya. 

Menurutnya, hal tersebut juga dilakukan untuk jadwal keberangkatan CJH Kota Metro. Terlebih dalam satu kloter pemberangkatan kuota yang harus terpenuhi sebanyak 400 jamaah. 

"Jadi kita masih kurang untuk dapat satu kloter, kita masih menunggu daerah lain yang masih persiapan. Termasuk jumlah jamaah nanti yang bisa bergabung dengan Kota Metro," tukasnya.

BACA JUGA:Bedeng 1.8 PT SGC Terbakar, Kepulan Asap Hitam Membumbung Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: