Perum Bulog Pastikan Stok Beras di Metro Aman

Perum Bulog Pastikan Stok Beras di Metro Aman

Foto : Stok beras di Perum Bulog Sub Divre Kanca Metro diyakini cukup memenuhi kebutuhan masyarakat. -(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Perum Bulog Sub Divisi Regional (Divre) Kantor Cabang Lampung Tengah memastikan stok beras di Kota Metro aman.

Di mana stok beras di Gudang Bulog Sub Divre Lamteng saat ini mencapai 6.671 ton. Stok beras tersebut diyakini mampu mencukupi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun 2024 mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Perum Bulog Sub Divre Kanca Lamteng Tri Novianti dikonfirmasi awak media. Ia mengatakan, bahwa ketersediaan beras cadangan masih cukup memenuhi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun.

"Stok beras yang tersimpan di dua gudang Bulog saat ini ada sekitar  6.671 ton. Diperkirakan stok yang tersedia ini masih cukup hingga akhir tahun," ujarnya.

BACA JUGA:Perum Bulog Pastikan Bantuan Pangan Beras Tahap Ketiga di Metro Segera Disalurkan!

Ia juga memastikan selain stok yang tersedia pada Agustus hingga Desember, pihaknya akan mendapat tambahan stok dari provinsi.

"Ini untuk menambah stok, karena di bulan Agustus hingga Desember 2024 akan ada penyaluran bantuan pangan beras," ujarnya.

Sementara itu, untuk Perum Bulog Kancab Lamteng atau Bapanas juga telah mengeluarkan Harga Pembelian Pemerintah (HPP) gabah kering dari petani.

Di mana untuk harga gabah kering sebesar Rp 6.000 per kg. Kemudian harga gabah kering giling Rp 7.400 per kg dan harga beras medium Rp 11.000 per kg. 

BACA JUGA:Tekan Angka Inflasi di Kota Metro, Disdagsar Buka Toko MAPAN

Diketahui, dalam waktu dekat Perum Bulog Sub Divre Lamteng juga akan menyalurkan bantuan pangan beras ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Metro.

Adapun bantuan pangan beras tersebut akan diberikan untuk periode September hingga Desember 2024. Di mana masing-masing KPM akan mendapatkan bantuan sebesar 10 kg per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: