Warga Kelurahan Panaragan Jaya Digemparkan Dengan Penemuan Kerangka Manusia.

Warga Kelurahan Panaragan Jaya Digemparkan Dengan Penemuan Kerangka Manusia.

Foto: Tengkorak Tulang Belulang Manusia di kebun karet Panaragan, Tubaba-(Dirman)-

TUBABA, RADARMETRO.DISWAY.ID - Warga Tiyuh (Desa) Panaragan Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (TUBABA) Lampung,

Digemparkan dengan penemuan tengkorak berikut tulang belulang manusia di dalam perkebunan karet.

Hal tersebut disampaikan AS (31) warga Tiyuh/Desa Panaragan Rt 02 - Rk 07 saat dihubungi  Via telepon pada 31 Juli 2024 sekitar pukul 17.49 Wib. 

Menurutnya, kali pertama penemuan tengkorak dan tulang belulang manusia tersebut oleh ke enam orang pekerja yang sedang menebas semak belukar di perkebunan karet tepi rawa, dusun Suka Mulia Rk 07 milik Hendra selaku pemilik pertama dan  Elman selaku pemilik kedua  sama - sama warga Tiyuh Panaragan. 

BACA JUGA:Polres Tubaba Olah TKP Penemuan Tulang Belulang Rangka Manusia.

“Hari senin kemarin pada (29/7/2024) pukul 11.30 Wib, 

Pertama kali yang menemukan tengkorak kepala manusia oleh Kasto (40) warga kelurahan panaragan jaya, Rt 02- Rk 08, kemudian pada hari rabu 31 Juli 2024 pukul 09.30 Wib, Daimin (35) kembali menemukan sejumlah tulang belulang manusia yang diduga ada kaitannya dengan penemuan tengkorak kepala pada hari senin lalu” Kata AS. 

Lanjut AS, setelah mereka menemukan sejumlah tulang belulang berikut tengkorak kepala manusia tersebut, Kasto, Demin, Tardi (44), Warim (44) Rasto (45)  dan Kewong (45) yang sama -sama warga Kelurahan Panaragan Jaya, mengabadikan penemuan tersebut dengan memvideokan menggunakan Handphonenya.

“video yang mereka rekam di kirim ke saya, kemudian, saya kirimkan ke dalam grup whatsapp Polres Tubaba, melihat adanya video tersebut dalam grup, anggota Polsek Tulangbawang Tengah, dan tim inafis Polres langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna melakukan identifikasi” Jelasnya. 

BACA JUGA:Pemkot Metro Ajak Pihak Swasta Berperan Dalam Pembangunan

Setelah sampai di TKP kata dia, pada senin lalu, tim gabungan inafis polres Tubaba langsung membawa tengkorak kepala manusia ke RSUD Tubaba. 

“Hari ini kembali ditemukan lagi, sejumlah tulang belulang sekitar 75 persen, diduga masih ada sisa tulang yang belum ditemukan, saat ini semua tulang dan tengkorak tersebut sudah diamankan di polres seluruhnya” Imbuhnya .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: